Rasio Penyaluran Zakat Capai 82 Persen

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Pemkot Sukabumi mengapresiasi kinerja Baznas sepanjang 2022. Pasalnya, Baznas berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp5,6 miliar. Rasio Penyaluran Zakat Capai 82 Persen.

BACA JUGA: Fahmi Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli Baznas

“Hampir 82 persen zakat yang terkumpul bersumber dari zakat profesi ASN dan dari masyarakat Kota Sukabumi,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, belum lama ini.

Baznas merupakan salah satu organisasi pemerintah non struktural yang mempunyai tugas dan fungsi perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian.

Fahmi juga meminta Baznas menyosialisasikan berbagai program kepada masyarakat sehingga dapat dikenal luas.

BACA JUGA: Wali Kota Terima Dua Penghargaan dari Baznas Jabar

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, menjelaskan selama tahun lalu Baznas Kota Sukabumi telah menyalurkan bantuan sebesar Rp5,6 miliar dengan rasio penyaluran sebesar 82 persen.

Prestasi tersebut berdampak terhadap diterimanya anugerah dana hibah tertinggi dari Baznas Jawa Barat dan Kepala Daerah Peduli Baznas.

Terdapat sebanyak 58.762 orang penerima manfaa, dengan rincian 12.832 dari individu dan lembaga serta 45.939 dari zakat fitrah.

BACA JUGA: Dibantu Baznas, Rumah Terdampak Bencana Segera Diperbaiki

Untuk program tahun ini Baznas akan melakukan bimtek dan pembinaan kepada 100 UPZ DKM, 70 OPD, edukasi rutin Baznas, pembuatan sistem Azaki, optimalisasi Saung Amal, pptimalisasi market place, BTB, Distro Mouztahik, dan Plaza Master. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *