Dukung Pengembangan Pemberdayaan Usaha Perikanan di Lokasi P2WKSS

Dukung Pengembangan Pemberdayaan Usaha Perikanan di Lokasi P2WKSS
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES- Dukung Pengembangan Pemberdayaan, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan melakukan dukungan program P2WKSS yang dilaksanajan di Kecamatan Kebonpedes dengan lokus Desa Kebonpedes RW 08.

Dukungan  diberikan dengan melakukan beberapa hal seperti dentifikasi potensi perikanan, melakukan diskusi dengan kelompok usaha hasil perikanan yang dapat didorong pengembangannya serta mendorong pemberdayaan Peningkatan Peranan Wanita.

“Dari hasil diskusi diketahui bahwa di lokus P2WKSS sudah terbentuk kelompok tani yang beranggotakan 15 orang, dimana salah satu usahanya adalah pengolahan dimsum ikan” ungkap Kadis Perikanan Nunung Nurhayati.

Baca Juga:Pemuda Pelopor 2006 Sukses Kembangkan CSSCamat Harus Mampu Menjaga Stabilitas Politik

Diijelaskannya, ada beberapa permohonan yang disampaikan oleh Kelompok Petani (PO) untuk peningkatan usaha kelompok yaitu pelatihan pengolah ikan, bantuan sarpras pengolahan ikan, bantuan sarana pemasaran dan kemasan untuk produk hasil perikanan.

“Teridentifikasinya potensi perikanan dibidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan di lokus P2WKSS tentu menjadi bahan perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di sini nantinya mudah mudahan terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar