Hujan Deras, Ruang Kelas SDN Gunungsentul Terendam

CIEMAS,SUKABUMIEKSPRES Hujan deras mengakibatkan ruang kelas di SDN Gunungsentul di Kampung Mekarsari RT 03/05 Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi terendam banjir sekitar pukul 07.30 WIB, kemarin (25/1).

Aktivitas belajar siswa pun terpaksa dilakukan di rumah masing-masing.Berdasarkan informasi, hujan deras terjadi sejak Selasa (24/1) hingga kemarin (25/1).

BACA JUGA: Keseringan Hujan, Kondisi Jalan jadi Rusak, Dinas PUTR Segera Memperbaikinya Kembali

Kondisi tersebut menyebabkan aliran Sungai Cimapag meluapSelain itu, luapan air Sungai Cimapag juga diduga akibat sedimentasi atau pendangkalan. Ditambah luapan air dari persawahan sekitar.

Hujan dengan intensitas deras ini mengakibatkan halaman dan ruang kelas SDN Gunungsentul terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50-100 sentimeter,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah, dalam keterangannya, kemarin.

BACA JUGA: Material Longsor Timbun Rumah Warga

Pihak sekolah memutuskan memulangkan para siswa untuk belajar di rumah. Luapan air sungai juga arusnya cukup deras sehingga cukup membahayakan.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa. Tidak ada bangunan yang rusak. Namun khawatir bila terus terjadi hal serupa akan mengancam kerusakan pada bangunan dan fasilitas sekolah,” pungkasnya.
(Nuria Ariawan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *