Hujan Deras, Ruang Kelas SDN Gunungsentul Terendam

Hujan Deras, Ruang Kelas SDN Gunungsentul Terendam
0 Komentar

CIEMAS,SUKABUMIEKSPRES Hujan deras mengakibatkan ruang kelas di SDN Gunungsentul di Kampung Mekarsari RT 03/05 Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi terendam banjir sekitar pukul 07.30 WIB, kemarin (25/1).

Aktivitas belajar siswa pun terpaksa dilakukan di rumah masing-masing.Berdasarkan informasi, hujan deras terjadi sejak Selasa (24/1) hingga kemarin (25/1).

Kondisi tersebut menyebabkan aliran Sungai Cimapag meluapSelain itu, luapan air Sungai Cimapag juga diduga akibat sedimentasi atau pendangkalan. Ditambah luapan air dari persawahan sekitar.

Baca Juga:Warga Temukan Mayat Perempuan BugilFadli Zon Beber Jagoan Gerinda-PKB Sudah ‘Direstui’ Presiden Jokowi

Hujan dengan intensitas deras ini mengakibatkan halaman dan ruang kelas SDN Gunungsentul terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50-100 sentimeter,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah, dalam keterangannya, kemarin.

Pihak sekolah memutuskan memulangkan para siswa untuk belajar di rumah. Luapan air sungai juga arusnya cukup deras sehingga cukup membahayakan.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa. Tidak ada bangunan yang rusak. Namun khawatir bila terus terjadi hal serupa akan mengancam kerusakan pada bangunan dan fasilitas sekolah,” pungkasnya.
(Nuria Ariawan)

0 Komentar