Baru Segelintir Pengembang Perumahan Serahkan Aset PS

Baru Segelintir Pengembang Perumahan Serahkan Aset PS
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES -Baru Segelintir, Di Kota Sukabumi bermunculan kawasan-kawasan perumahan. Namun dari sekian banyak perumahan, baru segelintir pengembang yang sudah menyerahkan prasarana dan sarana utilitas (PSU) ke Pemkot Sukabumi.

“Dari sekian banyak, hingga saat ini baru sembilan pengembang perumahan yang menyerah terimakan ke pemerintah daerah,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela serah terima aset PSU Bumi Purnawira I dan Bumi Purnawira Asri di GSG RW 05 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu, Sabtu (4/2).

Ada berbagai faktor yang menyebabkan pengembang belum serah terima PSU kepada pemerintah daerah. Utamanya karena pihak pengembangnya sudah tidak ada seusai menyelesaikan pembangunan.

Baca Juga:Sepasang Kekasih Gantung Diri di Tana TorajaGanjar-Erick Peluang Berpaket, Diusung Koalisi Indonesia Bersatu

“Padahal, di dalam aturan disebutkan, selang satu tahun setelah pembangunan, pihak pengembang harus menyerahkan ke pemerintah daerah supaya bisa dijaga dan diperlihara keberlangsungannya,” tegasnya.

Fahmi mengapresiasi maraknya kawasan-kawasan perumahan di Kota Sukabumi. Hal itu sebagai upaya agar masyarakat bisa berkesempatan memiliki rumah.

“Tapi perlu diingat, harus ada serah terima PSU karena nanti yang merawat, seperti infrastruktur jalan dan lainnya adalah pemerintah daerah,” tuturnya.

Fahmi bersyukur pihak pengembang perumahan Bumi Purnawira I dan Bumi Purnawira Asri sudah menyerah terimakan PSU ke pemerintah daerah. Sehingga ke depan keberadaannya bisa ditata dan dirawat pemerintah daerah.

“Kami terus mendorong pihak pengembang lainnya bisa segera menyerahkan aset PSU kepada pemerintah daerah,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar