Kapolres Sidak Pasar Cibadak Pantau Kelangkaan Minyak Kemasan

Kapolres Sidak Pasar Cibadak Pantau Kelangkaan Minyak Kemasan
0 Komentar

CIBADAK, SUKABUMIEKSPRES– Kapolres Sidak, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede langsung melakukan sidak di Pasar Cibadak, terkait kelangkaan minyak kemasan, Senin (6/2/23) kemarin.

Selain minyak dan beras Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi didampingi Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan tinjau harga daging Sapi, Ayam dan Sayuran.

“Hari ini kami dari polres maupun dari instansi terkait kemudian dari UPTD pasar juga melaksanakan sidak, Untuk mengetahui langsung bagaimana sembako yang ada di Pasar Cibadak,” ujar AKBP Maruly Pardede Kapolres Sukabumi, Selasa (7/2/23).

Baca Juga:Pertahankan Nilai-nilai Agama dan Budaya Kabupaten SukabumiBupati Sukabumi Launching KIS

“Dari beberapa wawancara yang kita lakukan terhadap beberapa pedagang, ada beberapa komuditi yang mengalami kenaikan, juga ada beberapa komuditi yang agak sulit untuk mendapatkannya jadi mungkin ini menjadi temuan kita yang nanti akan kita bahas untuk rapat koordinasi dengan Porkopimda, Sehingga kita mencari solusinya kita laporkan ke pihak Pemda Kabupaten atau mungkin ke Provinsi,” sambungnya.

Lanjut Maruly yang karib di sapa Aa Dede menjelaskan, kalau secara umum barang barang sembako cukup, namun ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti Bawang Merah, kentang, dirnya juga langsung mengecek agen yang berada dekat dengan Pasar Cibadak.

“Yang tadi disampaikan oleh pedagang biasanya menjelang mau bulan ramadhan biasanya mengalami kenaikan.Stok ada, beberapa item juga mengalami kesulitan seperti minyak goreng, dari mulai kita cek ke pasar pasar kemudian kita cek langsung ke salah satu agen di samping pasar cibadak itu kami cek langsung ke gudangnya dan memang ternyata kondisinya kosong,” terangnya

“Jadi disini temuan kita adalah kosong ini bukan hanya di pengecer tapi di tingkat agen juga ada kekosongan, ini perlu kita bahas lagi bersama Porkopimda,” pungkasnya (IST)

0 Komentar