Pemkot Dorong Disporapar Berinovasi

Pemkot Dorong Disporapar Berinovasi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIESKPRES– Pemkot, Forum Perangkat Daerah Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi digelar di salah satu hotel, kemarin (7/2). Kegiatannya dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2024

Pembangunan daerah mengacu kepada UU Nomor 23/2014, perlu sinkronisasi mulai pemerintah pusat, kementerian atau lembaga, serta provinsi dan kota-kabupaten dalam rangka menguatkan pembangunan nasional,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang hadir membuka kegiatan, kemarin.

FPD harus menyasar kepada tujuan pembangunan daerah. Misalnya daya saing dari sisi sumber daya manusia, peningkatan lapangan usaha, dan akses kualitas layanan publik.

Baca Juga:Kota Sukabumi Sukseskan Program PTSLAnies Baswedan-AHY Reinkarnasi SBY-JK di Pilpres 2004

Khusus Disporapar, kata Fahmi, pembangunan kepemudaan harus bisa mencetak generasi pemuda yang berakhlakhul karimah, sehat, cerdas, serta kreatif. Terlebih, lanjut Fahmi, jumlah generasi milenial di Kota Sukabumi hampir 50 persen dari jumlah penduduk.

“Sehingga perencanan yang dilakukan generasi milenial bisa naik kelas menjadi anak muda kreatif,” tegas Fahmi.

Disporapar juga harus bisa mendorong pembangunan bidang olahraga yang sifatnya rekreasi dan prestasi serta edukasi. Untuk mendorongnya bisa melibatkan KONI, Kormi, dan Igornas.

“Sehingga target olahraga sebagai prestasi dan rekreasi bisa tercapai. Di tengah anggaran terbatas harus bisa mencetak prestasi tidak terbatas,” tegasnya.

Sementara dari bidang pariwisata, Disporapar harus bisa mencetak merk dagang. Di antaranya dengan merencanakan calender of event dengan mengajak semua komunitas dan pemangku kepentingan.

“Ketika semua diajak terlibat, maka akan menghadirkan inovasi,” ucapnya.

Kota Sukabumi sedang mengusung tema walking tourisme. Sehingga perlu disiapkan infrastruktur yang ramah dan layak bagi pejalan kaki.

“Ketika semua sudah tertata, maka wisata jalan kali bisa diwujudkan. Terlebih wisata jalan kaki daerah lain belum ada,” ujarnya.

Baca Juga:Jokowi Sebut Elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo Berpontensi TeratasR-PKPU Dapil dan Alokasi Kursi Dewan 2024 Disetujui

Tahun ini ada tiga proyek yang digencarkan yakni Sukabumi Sport Center, Sukabumi Artis Asociation, dan Sukabumi Creative Hub. Ketiga program ini harus dituntaskan. (rls)

0 Komentar