Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Si Jempol Lentik

Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Si Jempol Lentik
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRESĀ – Gencarkan, Proses perekaman KTP elektronik bagi penduduk wajib KTP pemula tingkat pelajar SMA dan SMK di Kota Sukabumi terus digencarkan. Seperti yang dilakukan di SMAN 5, kemarin (16/2).

“Pemkot Sukabumi melalui Disdukcapi terus melakukan kegiatan jemput bola pelayanan. Harapannya, semua dokumen administrasi kependudukan dapat dimiliki warga, termasuk pelajar yang telah berusia 17 tahun,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang meninjau perekaman KTP elektronik di SMAN 5 Kota Sukabumi.

Pada momen Fahmi secara simbolis menyerahkan dokumen kependudukan berupa KTP elektronik kepada pelajar yang berusia 17 tahun. Selain itu melihat proses aktivasi identitas kependudukan kepada warga.

Baca Juga:Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pengedar SabuAnimo Warga Divaksin Booster Dosis Kedua Rendah

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, mengatakan layanan Si Jempol Lentik ke sekolah ini merupakan yang ketiga digelar pada 2023. Sebelumnya hal serupa dilakukan di SMA Mardi Yuana dan SMK Negeri 2 Kota Sukabumi.

Kardina menerangkan, kegiatan jemput bola pada kesempatan itu terlaksana secara tertib dan luar biasa. Kardina mengungkapkan, Si Jempol Lentik merupakan program dengan tujuannya menjaring warga usia 17 tahun yang harus memiliki KTP elektronik.

“Mereka merupakan pemilih pemula yang akan menyalurkan haknya pada Pemilu 2024,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar