Satu Unit Rumah di Simpenan Tertimpa Longsor

Satu Unit Rumah di Simpenan Tertimpa Longsor
0 Komentar

SIMPENAN,SUKABUMIEKSPRES – Satu unit rumah milik Yoyom (57 th) warga Kampung Cikopeng Rt05 RW17, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, tertimpa longsoran tebing, akibat hujan deras yang terjadi Rabu (16/2/23) sekitar pukul 21.00 wib.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, saya sedang di tengah rumah tiba tiba terdengar suara retakan. Saya langsung lari keluar, bersama cucu, tak lama kemudian longsor menimpa bagian tengah rumah,” tutur Yoyom pemilik rumah kepada sejumlah media, Kamis (17/2).

BACA JUGA: Tanah Longsor Timbun Satu Rumah

Ditempat sama Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Simpenan, Dandi mengatakan, rumah yang tertimpa longsor mengalami amblas dengan ketinggian 2 meter, Lebar 3 Meter dan ketinggian tebing 10 Meter.

Baca Juga:Bawaslu Launching Indeks Kerawanan PemiluPengembangan Sektor Pertanian Percepat Pembangunan

“Rumah milik yoyom mengalami rusak berat. Sementara penghuni di ungsikan ke rumah sodaranya, selain rumah milik Yoyom ada satu rumah terancam akibat gerusan tanah yaitu milik Dadeng. Tiak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Dandi

BACA JUGA: Ruas Jalan Cisarakan Tertutup Longsor

Menurutnya, P2BK Kecamatan Simpenan langsung berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP Tagana guna melakukan pendataan serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada akan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan yang mengakibatkan banjir dan longsor.

0 Komentar