Simpenan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Kasawan Pesisir

Simpenan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Kasawan Pesisir
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPES– Kecamatan Simpenan usulkan beberapa program prioritas dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024, diantaranya infrastruktur, UMKM, dan peningkatan kawasan pesisir pantai.

Hal itu disampaikan Camat Simpenan Prama Rezamudra usai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, di Ruang Aula Kecamatan Simpenan, Rabu (15/2).

Camat Simpenan, Prama Rezamudra mengatakan, ada beberapa program yang diusulkan dalam musrenbang kecamatan yang meliputi tujuh desa diantaranya, Desa Cidadap, Loji, Kertajaya, Cihaur, Cibuntu, Mekarasih, dan Sangrawayang.

Baca Juga:Ketua DPRD Kabupaten Hadiri Musrenbang Kecamatan SukabumiBerpegang Teguh pada Nilai Luhur dan Norma- norma yang Berlaku

“Usulan yang meliputi tujuh desa ini cukup banyak, namun ada tiga program yang akan kita prioritaskan ialah pengembangan infrastruktur, UMKM, dan peningkatan kawasan pesisir pantai,” Terangnya

Selain itu, pihaknya telah mengusulkan pengembangan desa yang berada di daerah pedalaman yakni kedusunan Cianggrek Desa Mekarasih.

“Kami akan prioritas juga usulan wilayah yang terisolir untuk segera di intervensi secepatnya. Sehingga masyarakat bisa terlepas dari kondisi yang tersebut,” katanya.

Prama berharap program usulan prioritas ini agar segera terealisasi sesuai dengan semestinya untuk mewujudkan Sukabumi menjadi lebih baik menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin. (IST)

0 Komentar