Bupati Hadiri Khatam Qiro’ah Kitab Sohih Al-Bukhori dan Haul Al-Allamah Al-Hafidz Li Kitabillah Al-Habib Syeikh

Bupati Hadiri Khatam Qiro'ah Kitab Sohih Al-Bukhori dan Haul Al-Allamah Al-Hafidz Li Kitabillah Al-Habib Syeikh
0 Komentar

CIRENGHAS, SUKABUMIEKSPRES- Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri Khatam Qiro’ah Kitab Sohih Al-Bukhori dan Haul Al-Allamah Al-Hafidz Li Kitabillah Al-Habib Syeikh Bin Salim Al-Attas ke-46 di Pondok Pesantren Masyhad Annur Cijurai, Kecamatan Cirenghas, Minggu (19/02) lalu.

Dalam sambutannya, Marwan menyampaikan bahwa pembinaan keagamaan memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan pembelajar kitab, seperti halnya belajar memahami kitab Salaf, khususnya Kitab Sohih Al – Bukhori.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah khatam qiro’ah, saya pun turut memanjatkan doa teruntuk guru kita semua yang telah wafat sekaligus bersyukur atas terselenggaranya acara ini. Tak hanya itu, saya pun bersyukur bisa berada di tengah-tengah keluarga besar Al.- Habib Syeikh Bin Salim Al-Attad dalam haulnya ke 46,” ungkapnya.

Baca Juga:Rumah Warga di Simpenan TerbakarTraning ESQ Personil Polres Sukabumi Resmi Ditutup

Dikatakannya, bahwa acara ini dapat menjadi sebuah momentun yang luar biasa untuk bersilaturahmi dengan para Alim Ulama beserta santri dan masyarakat sekitar.

“Pemkab Sukabumi menyambut baik acara ini, sekaligus mendorong terciptanya suasana kebatinan yang dapat semakin memdekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mendekatkan diri pada sesama dalam menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama muslim – muslimat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia, mengatakan Khatam qiro’ah dan haul ini harus dapat meningkatkan iman dan taqwa. Sekaligus sebagai sarana dalam memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan masyarakat dan bangsa kita yang berada di tengah bencana alam yang sering menimpa negeri ini, termasuk pula inflasi yang sedang melanda. (IST)

0 Komentar