Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Hasan Asari : Baru 76 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Hasan Asari : Baru 76 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Baru 76 Sekolah Terapkan Kurikulum ,Sebanyak 76 sekolah di Kota Sukabumi sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat menargetkan pertengahan tahun ini seluruh sekolah sudah bisa mengimplementasikannya.

“Sekolah yang belum menerapkan Kurikulum Merdeka karena sedang melakukan proses pendaftaran melalui link ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang berakhir Maret,” ujar Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Hasan Asari kepada wartawan, kemarin (23/2).

Usai melakukan proses pendaftaran, kata Hasan, setelah itu pihaknya mendorong supaya semua sekolah untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Sehingga memasuki tahun ajaran baru, harapannya semua sekolah sudah bisa melaksanakannya.

Baca Juga:Masyarakat Cisolok Curhat ke Kapolres SukabumiPuluhan Sekolah Tingkat SLTP Turut Ambil Bagian Porsenida MAN 3

“Kalau yang belum (mengimplementasikan Kurikulum Merdeka), nanti ada belajar, ada mandiri, ada berbagi. Jadi ada tiga kategori. Belajar yang baru masuk, mandiri sudah, berbagi sudah, punya kemampuan, dan bisa mengimbaskan ke sekolah lain,” bebernya.

Ia mengaku di setiap sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pasti masih ada kendala. Baik dari kemampuan guru, metode, peralatan, dan sebagainya. Namun Hasan memastikan kendala itu akan dilalui secara bertahap karena mereka baru beradaptasi.

“Saya yakin ada kendala. Makanya harus ada pendampingan untuk sedikit meringankan kendala yang dihadapi. Sambil berjalan kita selesaikan,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar