Kota Sukabumi Klaim Sudah Berpihak kepada Kalangan Disabilitas

Kota Sukabumi Klaim Sudah Berpihak kepada Kalangan Disabilitas
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN SH,SUKABUMIEKSPRES-Kota Sukabumi mengklaim secara bertahap memerhatikan kalangan penyandang disabilitas, Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima kunjungan kerja Komisi Nasional Disabilitas yang langsung dipimpin ketua Dante Rigmalia di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, kemarin (23/2).

Kegiatan ini dalam mendorong perhatian pada kalangan penyandang disabilitas.

“Banyak kegiatan dan program keberpihakan kepada kalangan disabiilitas mengacu kebijakan nasional, provinsi, dan Kota Sukabumi,” kata Andri.

Bentuk perhatiannya dibuktikan dengan berbagai fasilitas publik yang tersedia sudah memerhatikan kalangan penyandang disabilitas, Termasuk kelangsungan hidup mereka karena kebanyakan merupakan masyarakat golongan menengah ke bawah.

Baca Juga:Satu Keluarga Mengungsi, Rumahnya Tertimpa Pohon PetaiPolsek Citamiang Salurkan Bansos, Bantu Warga Depresi yang Baru Melahirkan

“Keberadaan mereka harus diperhatikan. Kalau tidak diperhatikan, maka mereka merasa akan terpinggirkan, Terutama bagaimana disabilitas mempunyai kelangsungan hidup serta masa depannya,” tegas Andri.

Bentuk perhatian lainnya yakni Kota Sukabumi memiliki program, Satu di antaranya memberikan pelatihan dan pendidikan agar kalangan disabilitas berdaya secara ekonomi.

Ketua Komnas Disabilitas Dante Rigmalia mengaku, kedatangannya tak lain ingin melihat sejauh mana keberpihakan program pemerintah daerah terhadap para penyandang disabilitas. Termasuk keberpihakan dari sisi anggaran.

“Kita harus bersama-sama menangani kalangan disabilitas ini dalam berbagai sektor, Termasuk di Komnas Disabilitas, dari tujuh orang komisioner, empat orang di antaranya merupakan penyandang disabilitas, Ini menjadi bukti keberpihakan dan apresiasi negara kepada kalangan disabilitas,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar