Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Imbau Sebar Informasi Keagamaan melalui Medsos

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Imbau Sebar Informasi Keagamaan melalui Medsos
0 Komentar

JL VETERAN,SUKABUMIEKSPRES– Sebar Informasi, Di era digitalisasi saat ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi didorong berinovasi menyebarkan informasi keagamaan, Terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi maupun media sosial.

“Perkembangan teknologi saat ini bersifat disrupsi, artinya sangat cepat, Tentu ini harus diimbangi, misalnya MUI bisa memanfaatkan teknologi ataupun media sosial untuk memberikan layanan,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada sambutannya saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, kemarin (23/2).

Rakerda merupakan bentuk laporan dan evaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan MUI Kota Sukabumi selama 2022. Dirumuskan juga rencana kerja program kerja dan kegiatan tahun ini.

Baca Juga:Kota Sukabumi Klaim Sudah Berpihak kepada Kalangan DisabilitasSatu Keluarga Mengungsi, Rumahnya Tertimpa Pohon Petai

“Selain amanat organisasi, Rakerda MUI juga sebagai sarana konsolidasi antara tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan,” ujarnya.

MUI juga akan berperan mempersiapkan Indonesia Emas 2045 yang saat ini tahapannya mulai dilakukan, MUI akan ikut berperan mencetak generasi emas berotak cerdas, fisik sehat, akhlak mulia, dan ibadah yang kuat.

“Ini tentu jadi tugas bersama karena bukan hal sederhana mencetak generasi pelanjut dengan empat karakter tersebut, Sejauh ini pemkot sudah melaksanakan gerakan magrib mengaji, Tapi tentu perlu dukungan berbagai elemen, termasuk dari MUI,” sebutnya.

Sejauh ini tugas dan peran MUI sudah berjalan dengan baik, Di antaranya menyampaikan amar ma’ruf nahi munkar, pemberi fatwa, serta pembimbing dan pelayan umat. (rls)

0 Komentar