Tips dan Trik Mengajarkan Anak Puasa

Tips dan Trik Mengajarkan Anak Puasa
Mengajarkan Anak dalam Melaksanakan Puasa
0 Komentar

  1. Berikan Waktu Menyenangkan Menjelang Buka Puasa

Saat anda sedang mengajarkan anak berpuasa dalam durasi waktu yang sudah cukup lama. Lakukanlah beberapa aktivitas yang membuat anak senang dalam menjalankan ibadah tersbut ini. Waktu-waktu menunggu berbuka biasanya menjadi waktu yang membosankan bagi anak-anak bilamana tidak ada aktivitas yang seru. maka dari itu, bagi setiap orang tua cobalah untuk membuat aktivitas yang menyenangkan bagi anak, seperti mempersiapkan takjil untuk berbuka puasa, bermain, membaca buku, dan membuat aktivitas-aktivitas menyenangkan lainnya untuk mengisi waktu luang bersama anak.

  1. Pastikan Kebutuhan Nutrisi Anak Terpenuhi

Memberikan pelajaran pada anak dalam menjalankan bulan suci Ramadhan ini, jangan lupa untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup baik ketika sahur atau pun berbuka. Bagi setiap orang tua, perlu mempersiapkan kebutuhan makanan untuk anak dengan memberikan konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, karbohidrat, protein, sayur, dan buah-buahan.

Berikut merupakan beberapa tips-tips dari cara mengajarkan anak dalam beribadah Ramdhan Semoga dengan cara-cara tersebut dapat menjadi referensi bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak beribadah Ramadhan. Selamat mencoba!

 

0 Komentar