5 Aplikasi Untuk Mencari Informasi Loker Terpercaya

5 Aplikasi untuk mencari Lowongan Pekerjaan(Loker) Terpercaya
5 Aplikasi untuk mencari Lowongan Pekerjaan(Loker) Terpercaya (Foto: Unsplash)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Perkembangan jaman membantu kita mempermudah dalam segala hal, salah satunya adalah mencari lowongan pekerjaan. Apabila dulu kita harus membeli koran untuk mengetahui lowongan pekerjaan (loker). Kini hanya bermodal dengan internet dan smartphone kita bisa mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan dengan mudah dan dimana saja. Tentunya untuk berkas yang dikirimkan bisa berupa soft file, sehingga tidak perlu mengirimkan berkas secara fisik. Begitu banyak aplikasi loker yang tersedia saat ini, namun inilah 5 aplikasi yang paling mudah digunakan.

Berikut adalah 5 aplikasi pencari loker terbaik dan mudah :

  1. Linkedin
    Linkedin adalah suatu aplikasi sosial media. Tidak seperti sosial media biasanya, linkedin biasa dijadikan sebagai aplikasi lowongan kerja. Di Linkedin pencari kerja ataupun Human Resource Development(HRD) sebuah perusahaan dapat mencari kandidat untuk lowongan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Di Linkedin juga terdapat notifikasi yang memberikan informasi apabila terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan profil kita. Linkedin dapat menjembatani pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan. Bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan ataupun yang masih kuliah disarankan memiliki Linkedin dan melengkapi informasi pada profil Linkedin.
  2.  JobStreet
    JobStreet adalah sebuah aplikasi lowongan kerja. Di Play Store sudah terdownload lebih dari 10 juta kali. Selain itu JobStreet juga menawarkan berbagai pekerjaan manca negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan juga Filipina.
  3. Kalibrr Job Search
    Hampir mirip dengan JobStreet, Kalibrr juga merupakan sebuah aplikasi untuk mencari pekerjaan. Akan tetapi di Kalibrr terdapat fitur yang mampu mempermudah anda membuat resume yang bagus hanya dalam hitungan menit. Beberapa perusahaan besar seperti BCA dan MANDIRI juga menggunakan Kalibrr untuk mencari kandidat yang sesuai dengan perusahannya. Di PlayStore Kalibrr sudah di download sebanyak 500 ribu lebih.
  4.  Glints
    Lalu ada Glints, Glints juga merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai bidang atau keahlian yang berbeda. Di PlayStore Glints sudah di download lebih dari 1 juta kali.
  5. KitaLulus
    KitaLulus memiliki tampilan yang menarik, setelah kita melakukan pendaftaran kita langsung melihat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan domisili kita. Di aplikasi KitaLulus juga pekerjaan sudah dikategorikan yang membuat kita mudah dalam mencari informasi pekerjaan. Selain itu terdapat fitur rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan domisili, gaji tertinggi, maupun kategori yang kita minati. KitaLulus sudah didownload lebih dari 1 juta kali di PlayStore.
0 Komentar