Menteri BUMN Erick Thohir Siap Kawal Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Menteri BUMN Erick Thohir tegaskan akan mengawal pengusutan dan evaluasi kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta. Tangkap layar Instagram/@erickthohir.
Menteri BUMN Erick Thohir tegaskan akan mengawal pengusutan dan evaluasi kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta. Tangkap layar Instagram/@erickthohir.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta mendap sorotan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan siap mengawal pengusustan dan evaluasi terhadap insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta.

Melalui akun Instagram pribadinya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk mengawal kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta tersebut.

Baca Juga:Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Lewis CapaldiKebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Tewaskan 13 Korban

Tidak hanya itu, Menteri BUMN Erick Thohir pun mengatakan pihaknya telah memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kebakaran pipa di Koja, Jakarta pada Jumat, 3 Maret 2023 malam hari.

“Saya akan turut mengawal kasus ini,” tulisnya, dikutip Sukabumi.JabarEkpres.com dari akun Instagram @erickthohir pada Sabtu, 4 Maret 2023.

“Saya telah memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mencatat ada lebih dari 1.000 warga sekitar lokasi kebakaran yang mengungsi.

Selain itu dilaporkan juga ada 13 korban meninggal dunia dan 50 mengalami luka bakar, semua korban sudah dievakuasi ke sejumlah Rumah Sakit.

Erick Thohir juga meminta Pertamina untuk fokus dan bertindak cepat dalam penyelamatan masyarakat sekaligus melalukan evaluasi operasional.

“Kita fokus dan cepat selamatkan masayrakat, dan harus evaluasi operasional ke depannya,” kata Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Depo Pertamina PlumpangLokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Bandung Sabtu, 4 Maret 2023

Kemudian, ia pun menyampaikan pesan duka cita kepada korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta tersebut.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun, malam ini Jumat, 3 Maret 2023 telah terjadi insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja, Jakarta Utara.

Saya mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban serta tentu keluarga,” kata Erick Thohir.

Sebagai informasi, Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 18 unit mobil dan 90 personel untuk memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 20.11 WIB. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Kepala Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara, Rahmat Kristanto.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta tersebut.

Pasalnya, kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta tersebut merupakan peristiwa besar yang mengakibatkan lebih dari 1.000 warga mengungsi bahkan belasan korban meninggal dunia, sehingga menjadi sorotan sejumlah pihak termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.(*)

0 Komentar