Selamat! Alejandro Garnacho Akhirnya Dipanggil ke Timnas Senior Argentina

Alejandro Garnacho Pemain Muda Manchester United. Sumber Foto: Situs Resmi Manchester United
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bintang muda Manchester United yaitu Alejandro Garnacho akhirnya mendapat panggilan untuk bergabung dengan tim nasional (timnas) sepakbola senior Argentina. Sebagaimana diketahui pada Jumat (3/3), Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi mengumumkan daftar pemain timnas Argentina untuk FIFA Matchday pada Maret 2023 ini.

Garnacho menjadi salah satu sorotan menarik dari pemanggilan pemain ini. Setelah gagal masuk skuat Argentina yang berlaga di Piala Dunia 2022, dia akhirnya meluluhkan hati pelatih Lionel Scaloni untuk membawanya pada jeda internasional nanti.

Dipilih bergabung ke timnas senior La Albiceleste bukan hal mengejutkan bagi pemuda berusia 18 tahun tersebut. Pasalnya performanya di Manchester United memang sedang gemilang yakni telah menorehkan lima gol dan enam asistensi dari 30 pertandingannya bersama The Red Devils sejauh musim 2022/2023 bergulir.

Baca Juga:Jin & Jun The Movie Guncang Bioskop di Lebaran 2023, Simak Serba-serbi FaktanyaKylian Mbappe di Ambang Rekor Gol Saat PSG vs Nantes di Pekan 26 Ligue 1

Kendati begitu, torehannya itu terasa kecil jika dibandingkan dengan striker Argentina lainnya yang juga dipanggil pada kesempatan kali ini seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, atau Paulo Dybala. Agar bisa mendapat kesempatan bermain dan mampu bersaing dengan lima striker lainnya, jelas Garnacho wajib bekerja keras demi mendapatkan kepercayaan tampil dari Scaloni.

Alejandro Garnacho dijadwalkan segera bergabung ke pemusatan latihan timnas Argentina dalam rangka persiapan laga kontra Panama tanggal 24 Maret 2023.

Untuk mengarungi FIFA Matchday pada Maret 2023, timnas Argentina membawa skuat yang ‘gemuk’ dengan memanggil sebanyak 35 nama pemain. Padahal faktanya sementara ini, Lionel Messi dan kolega baru memiliki satu jadwal pertandingan.

Argentina juga hanya bisa maksimal memainkan hingga 22 pemain apabila mereka ingin mengubah seluruh komposisi starting XI di babak kedua.

Inilah daftar skuat timnas senior Argentina untuk FIFA Matchday Maret 2023 dilansir dari Twitter AFA:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Christian Romero (Tottenham), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal), Lautaro Blanco (Elche), Nehuen Perez (Udinese).

0 Komentar