Kalahkan Dortmund, Posisi Graham Potter Pasti Aman?

Graham Potter
Ekspresi Graham Potter setelah mengalahkan Dortmund (Foto: Twitter @ChelseaFC)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESChelsea berhasil mengalahkan Dortmund tadi malam (7/3) dengan skor 2-0 dalam lanjutan leg kedua UCL 2022/2023. Dengan hasil ini, Chelsea berhak lolos ke babak selanjutnya dengan unggul aggregat 2-1.

Dipertemuan sebelumnya, Chelsea harus tunduk dengan skor 1-0 setelah Adeyemi berhasil mengobok-obok pertahanan Chelsea sebelum berhasil menceploskan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga, Kiper Chelsea.

Hasil ini juga membuat Nasib Graham Potter sedikit lebih aman karena berhasil meloloskan Chelsea ke Perempat Final UCL. Sebelumnya, Graham Potter juga berhasil membawa Chelsea mengalahkan Leeds United dalam lanjutan Premier League dengan skor 1-0.

Baca Juga:Garuda Muda Susul Jejak VietnamAdu Komposisi Persib Bandung Dan Persik Kediri Jelang Duel Sore Nanti

Laga tadi malam berjalan seru. Kedua tim banyak melakukan jual beli serangan. Total 13 tembakan yang dilesakkan oleh kedua tim. Namun, efektifitas dan keberuntungan berada di pihak Chelsea.

Chelsea berhasil membuka keunggulan di menit 43 setelah Sterling berhasil melewati hadangan Marco Reus di dalam kotak pinalti. Tembakan keras Sterling tidak mampu diantisipasi oleh Alexander Meyer.

Gol kedua Chelsea tercipta pada menit 53 setelah Bek Dortmund melakukan handball di kotak pinalti. Setelah mengecek VAR, wasit pun memberikan pinalti kepada Chelsea. Tembakan pinalti pertama dianulir karena pemain Chelsea dan Dortmund telah berada di dalam kotak pinalti sebelum bola Kai Havertz menendang bola tersebut. Lalu, pinalti kedua diambil lagi dengan gaya menendang yang sama.

Skor tidak berubah hingga akhir laga. Chelsea menang 2-0 sekaligus menyingkirkan Dortmund dari UCL musim ini.

Apresiasi tinggi patut diberikan kepada Kepa Arrizabalaga, Kiper Chelsea yang tampil apik di laga tersebut. Beberapa save krusial pun dilakukan olehnya.

Kekalahan ini membuat rekor 10 kemenangan beruntun dalam 10 laga Dortmund selama tahun 2023 harus terhenti. Sekaligus membuat mereka harus tersingkir dari UCL tahun ini.

Posisi Graham Potter setelah laga ini tentunya masih belum aman. Terlebih ada dua match yang harus dimainkan dalam lanjutan Premier League musim ini. Terdekat, Chelsea bakal melawan Leicester City di King Power Stadium, Markas Leicester (11/3). Selanjutnya, mereka bakal melawan Everton di Stamford Bridge pada 19 Maret 2023 sebelum libur jeda internasional.

0 Komentar