Kata Gaul Twitter, Apasi Arti MJB, CMIIW, OOT, Salty dan Istilah Lainnya?

Kata Gaul Twitter, Apasi Arti MJB, CMIIW, OOT dan Istilah Lainnya?
Ilustrasi Twitter/sumber foto: flaticon.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ketahuilah istilah trend di Twitter. Apasih Mjb, Jb, Oot, Sjw, Nder dan istilah lainnya itu?

Twitter merupakan media sosial yang paling digemari oleh masyarakat khususnya kalangan anak muda. Saat bermain Twitter, tak jarang kita sering mendapatkan kalimat-kalimat yang asing, seperti contohnya Mjb, jb, oot dan masih banyak lagi. Lalu, apasih arti dari kata-kata tersebut, simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Miris! Seorang Nenek Dirudapaksa Pria 65 Tahun di Desa Sukamurni

1. MJB

Istilah MJB sering sekali dijumpai di Twitter, tapi taukah kamu apa arti MJB itu sendiri? MJB ini merupakan singkatan kepanjangan dari “maaf join bareng”. Biasanya istilah tersebut digunakan Ketika si pengguna twitter ini ikut nimbrung dengan pengguna twitter yang lainnya. Contoh: “Mjb, boleh minta info lebih lanjutnya tentang berita  ini?”

2. JB

Baca Juga:Event Trail Sebabkan Ranca Upas Rusak, Warga: Lihat Nih Ancur!Miris! Seorang Nenek Dirudapaksa Pria 65 Tahun di Desa Sukamurni

Istilah JB juga sering terdengar di media sosial twiter ini, arti dari JB sama seperti MJB, apabila MJB adalah “maaf join bareng” sedangkan JB adalah “Join bareng” biasanya istilah ini digunakan Ketika si pengguna twitter ingin nimbrung bareng dengan pengguna yang lain. Contoh: “Jb, iya aku juga suka bubur gak di aduk!”

3. OOT

Siapa yang sering melihat istilah OOT di twitter? OOT sendiri mempunyai arti yaitu “Out of Topic” yang artinya keluar dari topik. Biasanya kalimat ini digunakan apabila si pengguna twitter, merespoan isi tweet pengguna yang lain tetapi keluar dari topik atau biasa digunakan untuk mengingatkan pengguna bahwa apa yang dia bahas di luar topik pembicaraan. Pengguna juga bisa menggunakan OOT saat ingin menggali atau memberikan informasi tertentu di luar topik pembicaraan. Contoh: “Sorry OOT, ada yang jual spotify premium?

4. SJW

Istilah SJW mempunya arti yaitu social justice warrior, yang artinya pejuang keadilan sosial. Dilansir dari laman Urban Dictionary, singkatan ini digunakan untuk memanggil pengguna yang merasa paling benar dan menganggap lawannya memiliki ideologi salah.

5. Nder

Kata ‘nder” sering kali dijumpai di twitter, arti dari nder tersebut yaitu Sender yang artinya pengirim. Kata ini digunakan pengguna untuk memanggil pengirim pesan rahasia dalam base Twitter atau akun menfess. Contoh: “Nder bagi tipsnya dong biar bisa lulus ITB?”

0 Komentar