4 kebiasaan Orang Jepang yang Layak Ditiru, Warga Indonesia Harus Tau!

(Sumber Gambar : Pixabay/Kebiasaan orang Jepang)
(Sumber Gambar : Pixabay/Kebiasaan orang Jepang)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Kebiasaan orang Jepang memang banyak yang bisa dijadikan contoh atau teladan, salah satunya adalah sikap displin yang sangat tinggi.

Selain itu, Jepang merupakan negara yang terkenal karena destinasi wisatanya yang indah serta berbagai makanannya yang unik dan menarik.

Berbagai produk buatan dari negara ini pun banyak yang terkenal dan juga mendunia. Tak heran, jika negara yang dikenal dengan sebutan Nippon atau Negara matahari terbit ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi turis dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga:Dokumenter Name of God : The Holy Betrayal Viral, Kim Ki Soon Ikat Bocah Di Kandang Babi!Simak 5 Daftar Kucing Termahal di Dunia, Setara Mobil Mewah !

Orang Jepang pun dikenal, karena memiliki berbagai macam kebiasaan yang layak ditiru, untuk menjawab rasa penasaran, yuk simak yang berikut ini:

1.Memilih Kendaraan Umum Daripada Kendaraan Pribadi

Jepang merupakan salah satu negara yang memproduksi berbagai kendaraan, dari motor hingga mobil.

Dan pasar nya sudah besar dan juga mendunia, sehingga tak heran jika kendaraan di negara ini memiliki harga yang relative murah.

Namun ternyata warga Jepang banyak yang enggan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Dan memilih untuk menggunakan transportasi publik, yang digunakan sebagai kendaraan menuju kantor, sekolah dan yang lainnya.

Hal ini disebabkan, karena jika seseorang di negara Jepang memutuskan untuk membeli kendaraan, maka ia harus memiliki lahan parkirnya sendiri, yang memiliki harga yang relative tinggi.

Selain itu, pemerintah Jepang menerapkan pajak yang lumayan tinggi , sehingga membuat warganya tidak tertarik untuk memakai kendaraan pribadi.

Wah, hal ini bisa dijadikan solusi ya untuk negara lain yang masih berkutat dengan kemacetan. Yang diakibatkan karena volume kendaraan yang semakin tinggi.

Baca Juga:Rafael Alun Trisambodo Dipecat Tanpa Uang Pensiun, Ini Alasannya!NCT Dream Salim Sama Pak Muh Ayah Fadil Jaidi, Warganet Heboh !

2.Memiliki Rasa Sopan Santun Yang Tinggi

Selain terkenal karena kedisplinannya, negara Jepang juga mempunyai tingkat kesopanan yang tinggi.

Warga dari negara ini memiliki rasa kesadaran yang sangat tinggi terhadap ketertiban, kesopanan maupun kebersihan.

Bahkan, di Negara ini, jika kalian ingin kentut atau membuang angin, maka kalian harus pergi dulu ke tempat yang sepi.

Di negara jepang, kentut secara sembarangan merupakan sebuah perbuatan yang tidak sopan dan beretika buruk. Wah, kebiasaan orang Jepang ini sangat perlu kita tiru ya.

0 Komentar