Bulog Distribusikan 35 Ton Beras Medium

Bulog Distribusikan 35 Ton Beras Medium
0 Komentar

CIKOLE,SUKABUMIEKSPRES– Bulog Distribusikan, Perum Bulog Subdivre Cianjur mengalokasikan sebanyak 35 ton beras pada kegiatan pasar murah yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi di tujuh kecamatan. Stok beras itu diharapkan bisa terdistribusikan kepada masyarakat sehingga bisa mengendalikan pasokan dan harga di lapangan.

Manajer Pengadaan Perum Bulog Subdivre Cianjur, Deni Permana, menjelaskan keterlibatan Bulog pada kegiatan pasar murah merupakan upaya untuk menjaga stabilitas harga. Utamanya seperti saat ini di mana harga beras masih cukup tinggi di pasaran.

“Saat ini kita tahu harga beras cukup tinggi di pasaran. Makanya, dengan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Diskumindag Kota Sukabumi, kita ikut berperan untuk stabilitasi harga beras, terutama menjelang Ramadan,” kata Deni ditemui di sela kegiatan pasar murah di kantor Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, kemarin (8/3).

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Dorong Penggunaan Kendaraan Ramah LingkunganKemenkumham Soroti Kasus Pembacokan Pelajar di Sukabumi

Adapun beras yang disediakan Bulog berjenis medium dengan kualitas baik. Harganya jualnya Rp45 ribu per kemasan dengan isi 5 kilogram. Di setiap kecamatan Bulog menyediakan alokasi sebanyak 5 ton beras.

“Setiap orang bisa membeli maksimal dua kemasan,” ujarnya.

Selain bisa mendapatkan beras murah pada kegiatan pasar murah dan bazzar Diskumindag, sebut Deni, masyarakat pun bisa mendapatkannya di beberapa tempat, seperti minimarket.

“Menjelang Ramadan, stok beras di gudang Bulog dalam kondisi aman. Apalagi dalam waktu sebentar lagi para petani sudah mulai memasuki masa panen,” tegasnya.

Karena itu Deni mengimbau masyarakat tak perlu panik dengan stok beras.

“Insya Allah akan tercukupi. Masyarakat tidak perlu panik. Stok beras tersedia,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar