Pemkot Sukabumi Dorong Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan

Pemkot Sukabumi Dorong Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan
0 Komentar

CITAMIANG,SUKABUMIEKSPRES– Pemkot Sukabumi, mendorong kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar listrik, Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meresmikan diler motor listrik Gesits PT Pantes Elektrik Motor di Jalan RH Didi Sukardi Kecamatan Citamiang, kemarin (8/3).

Pada sambutannya, Fahmi menegaskan di tengah berbagai tantangan saat ini, pemerintah harus mewaspadai berbagai dampaknya, Setidaknya ada tiga tantangan yaitu pandemi covid-19, teknologi, serta perubahan iklim.

“Dari perubahan iklim akan berdampak terhadap ketahanan energi, Pada waktunya, energi akan habis. Karena itu harus ada solusi,” kata Fahmi.

Baca Juga:Kemenkumham Soroti Kasus Pembacokan Pelajar di SukabumiNama dan Foto Kadispusip Dicatut

Salah satu solusinya yakni kebijakan kendaraan listrik berbasis baterai, Regulasi itu tentu sudah diperhitungkan dengan matang karena tujuannya untuk memperpanjang usia energi.

“Hadirnya diler sepeda motor listrik di Kota Sukabumi tentu harus kita apresiasi, Ini akan mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan,” sebutnya.

Fahmi mengaku pemerintah daerah pun sudah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas berbasis listrik, Saat ini sudah tersedia sejumlah lokasi stasiun pengisian bahan bakar kendaraan listrik yang disiapkan PT PLN.

“Penggunaan kendaraan listrik tentu akan menjadi sebuah peadaban baru, Ke depan secara bertahap mau atau tidak mau kita akan menggunakan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar