Nama dan Foto Kadispusip Dicatut

Nama dan Foto Kadispusip Dicatut
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Nama dan foto Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Sukabumi Andri Setiawan dipakai oknum tak bertanggung jawab. Diduga, aksi pencatutan itu akan digunakan sebagai modus penipuan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, tak memungkiri akhir-akhir ini sering terjadi pencatutan nama dan foto sejumlah pejabat pemerintah di Kota Sukabumi. Kali ini nama dan foto Kepala Dispusip yang digunakan pada nomor WhatsApp tak dikenal.

“Sebelumnya juga pernah terjadi dengan modus serupa mencatutu bapak wakil wali kota dan beberapa pejabat eselon 2. Namun yang saat ini sedang ramai itu nomornya pak Kepala Dispusip. Itu memang jadi sebuah konsekuensi karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Rahmat, kemarin (8/3).

Baca Juga:Pemuda Asal Cisaat Miliki Ratusan Obat TerlarangMudahkan Warga Dapatkan Kebutuhan Pangan

Diskominfo sudah menyebarkan informasi pencatutan nama pejabat itu di media sosial, website, serta radio. Langkah itu dilakukan agar masyarakat berhati-hati sehingga tidak kena penipuan.

“Kami (Diskominfo) sesuai dengan tupoksi sudah menyebarkan informasi tentang pencatutan nama ini agar masyarakat berhati-hati,” ucapnya.

Selain itu, kata Rahmat, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan provider telekomunikasi untuk bersama-sama konsen terkait hal tersebut. “Jangan sampai kejadian seperti ini terus berulang,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan) 

0 Komentar