Cek Fakta: Heboh Bharada E Naik Pangkat dan Diberi Penghargaan Kapolri, Simak Faktanya

Cek fakta beredar rekaman video Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PMJ News.
Cek fakta beredar rekaman video Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PMJ News.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Cek fakta potongan video di Facebook disertai dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Cek fakta video yang mengklaim bahwa Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut sempat menghebohkan warganet dinilai penting, lantaran muncul seiring putusan hukuman yang diterima olehnya usai sidang kasus pembunuhan berencana terhadap berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Tak sedikit warganet yang memepertanyakan soal kebenaran video yang mengklaim bahwa Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo di tengah proses kasus pembunuhan berencana terhadpa Brigadir J, sehingga perlu dilakukan penelusuran fakta melalui cek fakta.

Baca Juga:Aset Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Bakal Ditracing Polisi, Diduga Terseret Kasus Robot Trading ATGJadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Kamis, 9 Maret 2023, Catat Persyaratannya!

Sementara itu, vonis hukuman Bharada E telah dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atau PN Jaksel pada Rabu, 15 Februaru 2023 lalu.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menyampaikan bahwa sanksi pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumia alias Bharada E dengan pidana selama 1 tahun 6 bulan penjara.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menyatakan bahwa Bharada E terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana turut serta merampas nyawa Brigadir J dengan melakukan perencanaan bersama sejumlah terpidana lainnya.

Atas kasus yang menjeratnya tersebut, sosok Bharada E menyita perhatian publik. Meskipun terbukti salah dalam kasus tersebut, ia diapresiasi oleh sejumlah pihak karena dinilai kooperatif dan berusaha jujur dalam mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Melalui konferensi secara resmi Bharada E mengaku siap bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya terhadap Brigadir J.

Sementara rekaman video yang mengkaim bahwa Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo dinilai bisa memicu kontroversi.

Dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari Instagram @turnbackhoax pada Kamis, 9 Maret 2023 rekaman video yang beredar di Facebook mengklaim Bharada E naik pangkat dan mendapatkan hadiah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo adalah hoax.

0 Komentar