El Classico Leg Kedua Copa Del Rey Dimainkan Pada Tanggal Ini, Catat!

Luca Modric, A. Balde, dan Marcos Alonso
Luca Modric melepaskan tembakan ke gawang Barcelona (Foto: www.realmadrid.com)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Leg kedua Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona telah keluar. Leg kedua Copa del Rey untuk laga yang bertajuk El Classico ini bakal dimainkan di Spotify Camp Nou, pada 6 April 2023 pukul 03.00 WIB.

El Classico leg pertama Copa del Rey telah dimainkan di Estadio Santiago Benabeu, Markas Real Madrid, 3 Maret 2023. El Real kalah 0-1 atas sang rival setelah Militao melakukan gol bunuh diri.

Hasil ini membuat langkah Los Blancos sedikit berat. Apalagi harus bermain di Spotify Camp Nou, Markas Barcelona.

Baca Juga:Bioskop Di Bandung Ini Menyediakan Poster Ekslusif Suzume, Catat!Luis Milla Bakal Evaluasi Penuh Persib Bandung

Los Blancos setelah membantai Liverpool 2-5 di Anfield, permainannya malah semakin merosot. Mereka imbang melawan Atletico Madrid dengan skor 1-1, kalah melawan Barcelona 0-1 dalam laga leg pertama Copa del Rey, dan terakhir imbang melawan Real Betis 0-0.

Los Blancos hanya mencetak 1 gol dan kebobolan 2 gol setelah membantai Liverpool tersebut. Hal ini membuat heran publik Bernabeu. Banyak tuntutan untuk Carlo Ancelotti melakukan rotasi dan perubahan komposisi pemain agar bisa kembali ke tren positif.

Sementara, El Barca sedang berada di tren positif. Setelah dikalahkan oleh Almeria 0-1 dalam lanjutan La Liga, Barcelona berhasil menyapu bersih semua laga yang dimainkan setelahnya.

Mereka memenangkan laga El Classico di Markas Real Madrid dengan skor 0-1 dan menaklukkan Cadiz dengan skor 2-0 dalam lanjutan La Liga.

Ada beberapa catatan nantinya yang harus diperhatikan oleh masing-masing pelatih. Untuk Don Carlo, sebaiknya Vinicius jr. diistirahatkan terlebih dahulu. Sebab dalam beberapa laga terakhir, terlihat dirinya sangat kelelahan. Selain itu, Don Carlo harus mengubah gaya penyerangan, yang awalnya banyak didominasi di posisi Vinicius jr. harus diubah dan menggunakan variasi serangan yang lain. Apalagi Real Madrid harus mengejar margin gol, walaupun hanya berbeda satu gol.

Di sisi Xavi, dirinya hanya perlu mempertahankan keunggulan. Apalagi kemungkinan di leg kedua nanti mereka bakal tampil dengan kekuatan penuh.

0 Komentar