Luis Milla Bakal Evaluasi Penuh Persib Bandung

Luis Milla
Luis Milla saat konferensi pers setelah laga melawan Persik Kediri (Foto: www.persib.co.id)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Persib Bandung secara mengejutkan harus kalah dari tim tamu yang berada di zona degradasi, Persik Kediri dengan skor 0-2. Laga tadi (8/3) dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor.

Padahal, di laga tadi Persib Bandung sangat menguasai pertandingan hingga 74%. Sedangkan tim tamu hanya 26%.

Total tembakan yang dilayangkan oleh Persib Bandung sebanyak 18 kali dengan 5 tembakan yang tepat sasaran, tapi tidak ada gol yang tercipta. Hal ini mungkin karena penampilan yang sangat disiplin dan luar biasa dari Kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Ajie.

Baca Juga:Match Review: Persib Bandung Takluk Di Kandang SendiriBerikut Sinopsis, Harga Dan Bioskop Di Bandung Yang Menayangkan Suzume No Tojimari

Sang top score sementara, David da Silva tidak mampu lagi berbuat apa-apa untuk menjebol gawang dari mantan Kiper Arema FC ini. Kreativitas dari lini tengah dan depan Persib Bandung begitu buntu. Bahkan, Marc Klok dan Beckham Putra sebagai motor serangan Persib Bandung biasanya tidak mampu berkreasi lebih jauh.

Sedangkan, lini belakangnya mampu dieksplorasi dengan mudah oleh Persik Kediri. Terbukti dari Gol kedua yang bersarang di gawang Persib Bandung, itu merupakan bentuk mudahnya lini pertahanan Persib diobok-obok oleh satu orang.

Persik Kediri sendiri hanya menguasai 26% bola dengan melepaskan tembakan sebanyak 11 kali. Hasilnya 5 tembakan tepat sasaran dan dua diantaranya berbuah gol.

Hal ini merupakan warning atau peringatan bagi Luis Milla sebagai Pelatih Persib Bandung. Terlihat taktikal yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut sudah mulai terbaca oleh lawan.

“Kami harus mengkritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja sebagai sebuah tim,” ujar Luis Milla saat konferensi pers seusai laga.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini menegaskan bahwa telah menetapkan kemenangan untuk laga ini. Akan tetapi, nasib berkata lain.

“Kami harus lebih kompak dan bersemangat dan tidak ada kompromi,” tambahnya.

Baca Juga:Klub Liga 1 Yang Terdampak Pembatasan Pemain NaturalisasiKalahkan Dortmund, Posisi Graham Potter Pasti Aman?

Di laga selanjutnya, Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya Surabaya yang saat ini juga dalam tren yang buruk. Dalam 3 laga terakhir Persebaya Surabaya, mereka tidak satu pun meraih kemenangan. Persebaya Surabaya besok bakal melawan Barito Putra di Banjarmasin (9/3).

0 Komentar