Match Review: Persib Bandung Takluk Di Kandang Sendiri

Arsan Makarin dan Anderson Nescimento
Arsan Makarin mencoba melewati Bek Persik Kediri (Foto: Twitter @Persib)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Secara mengejutkan, Persib Bandung harus takluk 0-2 dari Persik Kediri di kandang sendiri (8/3) dalam lanjutan BRI Liga 1.

Dengan hasil ini, Persib Bandung tidak bisa menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Namun, posisi Persib Bandung tetap aman karena Persija Jakarta harus takluk di Markas Borneo FC dengan skor 3-1.

Sementara bagi Persik Kediri, kemenangan ini membuat mereka keluar dari zona degradasi. Mereka unggul satu dari PS Sleman dan menggusurnya dari peringkat 15. Ini merupakan kemenangan beruntun keempat bagi Persik Kediri.

Baca Juga:Berikut Sinopsis, Harga Dan Bioskop Di Bandung Yang Menayangkan Suzume No TojimariKlub Liga 1 Yang Terdampak Pembatasan Pemain Naturalisasi

Permainan yang disajikan kedua tim sangat menarik. Persib Bandung bermain dengan  penguasaan bola, sedangkan Persik Kediri dengan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Persib Bandung menguasai bola hingga 74% dan memaksa Persik Kediri harus bermain bertahan. Total tembakan yang dilakukan oleh Persib Bandung sebanyak 18 tembakan, tetapi hanya 5 yang mengarah ke gawang dan tidak ada gol yang tercipta.

Persik Kediri sendiri dipaksa bermain bertahan oleh Persib Bandung dan hanya mengandalkan serangan balik. Penguasaan bola yang dipegang oleh Persik Kediri hanya 24%. Namun, dengan kecerdikan dan efektivitas serangan, mereka berhasil melancarkan 11 tembakan dengan 5 tembakan tepat sasaran dan berhasil menjebol gawang Persib Kediri sebanyak dua kali.

Apresiasi patut diacungkan kepada kedua kiper, baik itu Reky Rahayu (Persib Bandung) dan Kartika Ajie (Persik Kediri). Mereka berhasil melakukan beberapa penyelamatan, termasuk beberapa yang krusial.

Babak Pertama

Di menit 20, Pemain Persik Kediri, Flavio Silva mendapatkan kartu kuning setelah bersitegang dan mendorong Daisuke Sato. Tiga menit kemudian, David da Silva berhasil mendapatkan peluang di kotak pinalti, tetapi masih melambung tinggi.

Di menit 28, Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah menghentikan Pemain Persik Kediri yang sedang melakukan serangan balik.

Di menit ke 35, Al Hamra berhasil memanfaatkan bola sepak pojok dan menjebol gawang Persib Bandung melalui tandukan yang mengarah ke sudut kanan gawang. Bolat tersebut tidak dapat dibendung oleh Reky Rahayu.

0 Komentar