Match Review: Bayern Munchen Pulangkan PSG Dari UCL

Yann Sommer, Lionel Messi, Matthis de Ligh
Yann Sommer melakukan dua kali penyelamatan terhadap aksi Lionel Messi (Foto: www.fcbayern.com)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES Bayern Munchen berhasil pulangkan PSG dari UCL setelah menang 2-0, 9 Maret 2023 di Allianz Arena, Munich. Dengan skor ini, Bayern Munchen menang dengan aggregat 3-0 dari PSG dan mengantarkan mereka ke babak Perempat Final UCL 2022/2023.

Di leg kedua ini, kedua tim sama-sama tidak diperkuat oleh pemain intinya. Bayern Munchen tampil tanpa sang kapten, Manuel Meuer karena cidera, Lucas Hernandez karena cidera, dan Benjamin Pavard yang terkena akumulasi kartu kuning. Di Kubu PSG, mereka tampil tanpa Kimpembe dan Neymar yang terkena cidera, dan Marquinhos karena ada keraguan untuk tampil.

Secara permainan, Bayern Munchen kurang menguasai. Mereka hanya menguasai 45% bola, tapi bisa melepaskan 12 tembakan dengan 5 tembakan tepat sasaran, dua diantaranya berhasil diubah menjadi gol.

Baca Juga:El Classico Leg Kedua Copa Del Rey Dimainkan Pada Tanggal Ini, Catat!Bioskop Di Bandung Ini Menyediakan Poster Ekslusif Suzume, Catat!

Sedangkan PSG menguasai 55% bola, tapi hanya bisa melepaskan 10 tembakan dengan 4 tembakan tepat sasaran. Namun, tidak ada gol yang tercipta bagi pihak PSG.

Secara garis besar, laga ini berjalan lumayan seru karena terjadinya banyak transisi dan serangan. Tapi, penampilan gemilang dari kedua penjaga gawang patut diacungi jempol. Terlebih Yann Sommer yang berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga PSG tidak mampu menjebol gawang Munchen.

Babak Pertama

Penonton yang berjumlah 75 ribu itu memadati Alianz Arena. Di awal laga, pertandingan cukup berimbang dengan banayaknya terjadi jual beli serangan. Yann Sommer berhasil menghalangi pergerakan Kylian Mbappe sehingga pemain kebangsaan Prancis itu gagal memaksimalkan peluang. Namun, karena ada kontak setelah menyapu bola, wasit Daniele Orsato memberikan sebuah pelanggaran.

Lionel Messi melihat sendiri bagaimana dua tembakannya diblok oleh lini pertahanan Bayern Munchen sebelum akhirnya Yann Sommer menangkap bola. Jamal Musiala berhasil mengecoh beberapa pemain pertahanan PSG sebelum akhirnya tembakan dari Jamal Musiala diblok oleh Donnarumma.

PSG memiliki kesempatan mencetak gol melalui Vitinha setelah dia mencuri bola dari kaki Yann Sommer, tembakannya tepat menuju gawang. Sebelum masuk ke gawang, de Ligh dengan indah menyapu bola yang tepat di depan mulut gawang Munchen.  Skor 0-0 tetap tak berubah dan menghiasi hingga turun minum.

0 Komentar