Pemkab Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Cicurug 

Pemkab Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Cicurug 
0 Komentar

CICURUG,SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Pantau, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman memonitor ketersediaan Bahan Pokok dan Kestabilan Harga di Pasar Cicurug dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah dan Persiapan Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Rabu (8/2).

Monitoring dilaksanakan untuk memantau harga bahan penting seperti daging, bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan minyak. Terlebih, menjelang bulan Ramadhan ada beberapa bahan pokok yang harganya mengalami kenaikan, walaupun harga barang secara umum masih stabil.

Ade mengatakan ada 12 titik pasar yang akan terus dipantau perkembangan harganya, sehingga pemkab Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi inflasi daerah.

Baca Juga:Konseling Listrik, Satu Unit Rumah Diciambar Ludes Terbakar Rekomendasi Menu Makanan Takjil Untuk Buka Puasa, Uang Pas Pasan Bisa Buat Takjil Yang Enak dan Mantap!

“Di Pasar Cicurug posisinya masih normal jadi ketersediaan barang masih memadai, mungkin ada sedikit fluktuasi, tadi disampaikan ada harga naik juga ada yang mengalami penurunan, tapi sejauh ini secara keseluruhan masih normal semua”terangnya

Masih dikatakannya, kelangkaan yang ditemukan adalah untuk jenis minyak goreng dengan merk Minyakita dimana konsumen memiliki animo tinggi terhadap barang tersebut.

Ade berharap masyarakat jangan terlalu risau karena jika dlihat dari harga dan stok barang masih stabil kecuali telur ayam yang mengalami kenaikan

“Untuk masalah telur ayam nanti kita akan lihat dan evaluasi produksinya karena untuk pembagian telur ayam bukan hanya di pasar Cicurug saja, terkait dengan beras kalau dilihat persediaan masih banyak, di kabupaten Sukabumi stok beras masih memadai” pungkasnya (IST)

0 Komentar