Wahana Halilintar Dufan Mogok di Tanjakan. Dufan: Minta Maaf

Wahana Halilintar yang mogok di tanjakan
Tangkapan layar wahana Halilintar yang mogok di tanjakan. Doc: Twitter
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Beredar sebuah video viral berupa wahana atraksi roller coaster bernama Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol tiba-tiba mengalami mogok saat berada di tanjakan trek. Video berdurasi 23 detik itu memperlihatkan Halilintar yang mogok di tanjakan trek, serta antrian pengunjung yang menunggu giliran untuk menaiki wahana tersebut.

Dalam video yang viral pada Rabu (8/3) kemarin, memperlihatkan juga beberapa orang yang menonton mogoknya Halilintar, ada juga yang panik, serta merekam kejadian tersebut. Kejadian tersebut membuat orang-orang yang tengah mengantri untuk menaiki wahana, seketika membubarkan diri kemungkinan karena kengerian mengenai wahana tersebut berhenti mendadak.

Di dalam video tersebut, terdengar suara perempuan yang ketakutan akibat melihat wahana Halilintar yang mogok pada tanjakan trek. Ia juga menyatakan ingin bubar dari antrian wahana tersebut.

Baca Juga:Kabar Baik Untuk Calon Pembeli Kendaraan Listrik: Akan DisubsidiRafael Alun resmi dipecat dari DJP

Pihak dari Dufan sendiri sudah memberikan klarifikasi mengenai wahana Halilintar yang mogok, serta pernyataan permintaan maafnya melalui akun Instagram resmi Dufan. Telah dikonfirmasi juga bahwa wahana Halilintar yang mogok terjadi pada Selasa (7/3) kemarin.

Dalam pernyataan tersebut, Dufan telah mengevakuasi pengunjung yang tengah menaiki wahana tersebut. Pihak petugas wahana Halilintar menyatakan bahwa pengunjung telah dievakuasi sesuai dengan SOP dalam keadaan baik, serta tidak adanya pengunjung yang mengalami cedera akibat mogoknya wahana Halilintar yang tiba-tiba berhenti di tanjakan.

Petugas wahana Halilintar segera melakukan pemeriksaan terhadap wahana Halilintar secara menyeluruh untuk mencari gangguan yang terjadi pada wahana tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap wahana Halilintar, ditemukan bahwa sensor keamanan wahana tersebut mendeteksi adanya gangguan pada wahana. Hal ini membuat wahana Halilintar yang tengah beroperasi menjadi mogok seketika, lantaran wahana tersebut telah mengaktifkan fungsi pengamanan dan berhenti di tanjakan yang disebut sebut sebagai jalur evakuasi.

Wahana Halilintar sendiri dinyatakan aman setelah dilakukan berbagai pemeriksaan mengenai keamanan wahana oleh petugas. Wahana Halilintar mulai dioperasikan di hari yang sama (7/3) pada pukul 14.21 WIB.

Pihak dari Dufan telah menyatakan bahwa Dufan akan beroperasi normal hingga tutup pada pukul 17.00 WIB setiap harinya.*

0 Komentar