Review Novel Karya Tere Liye Berjudul ‘SagaraS’

Review Novel Sagara Tere Liye
Novel Sagara Tere Liye/https://www.gramedia.com/best-seller/review-novel-sagaras/#Sinopsis_Novel_SagaraS
0 Komentar

Tak terasa waktu menunjukan malam hari, Ali masih tetap terbangun dan menatap layar kosong didepan matanya. Mungkin saja Ali sedang memikirkan dan menunggu hal yang sangat amat penting baginya.

Satu bulan berlalu, Ali berhasil menemukan sebuah peti yang ternyata itu merupakan kotak hitam dari kapal tenggelam yang didalamnya terdapat kedua orang tua dari Ali, kotak hitam yang berada di dalam sebuah kapal yang tenggelam di tengah laut luas lantas segera Ali ambil dengan cepat.

Peti yang terdampar tersebut pun telah ditemukan di sebuah pulau dan di gondol secara paksa oleh Ali untuk mengetahui isi dari peti tersebut. Dengan wajah yang sanhat antusias, Ali membuka peti tersebut yang berisikan tabung kecil, serta berwarna keemasan. Itu merupakan kotak hitam dari kapal yang tenggelam di lautan lepas tersebut.

Baca Juga:Inovasi Pengelolaan Sampah Menjadi RupiahTantangan Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka

Bukan ketertarikan pada kapal yang tenggelam di laut yang sangat dalam itu, namun Ali sangat penasaran dengan mengapa kapal yang tenggelam tersebut bertepatan dengan hari kelahiran atau hari ulang tahun dari Ali sendiri.

Data yang terdapat dalam kotak hitam itu yang merupakan data-data serta informasi dari tenggelam nya kapal itu, sehingga Ali dapat mengetahui kejadian serta tragedi yang terjadi dari tenggelam nya kapal tersebut.

Selama 48 jam Ali terus berusaha untuk menerjemahkan dan mengartikan bahasa yang terdapat di dalam kotak hitam tersebut. Meskipun hasilnya tidak memuaskna, namun Ali tetap terus untuk mencoba mengartikannya untuk mengetahui kejadian kapal tenggelam tersebut.

Malam pun kembali larut dan Ali tertidur disebelah kotak hitam tersebut, naasnya ketika Ali sedang terlelap, kotak hitam itu berbunyi dan mendadak berkedip seolah memberikan informasi terjemahan percakapan di dalam kapal yang tenggelam.

“Tinggalkan kapal ini.”
“Aku mohon. Tinggalkan kapal ini segera, berikan aku kesempatan.”
“Aktifkan saja penghancuran permanen, jangan biarkan siapapun melalui gerbang SagaraS.”

Pada inti dari novel SagaraS ini, Ali bertujuan untuk mencari informasi mengenai orang tuannya yang tenggelam pada kapal tersebut. maka dari itu Ali mencari kotak hitam yang berisikan data dan informasi tenggelam nya kapal di tengah laut luas tersebut.

0 Komentar