Playstation 5 Memecahkan Rekor Konsol Terlaris di Jepang

Playstation 5 Memecahkan Rekor Konsol Terlaris di Jepang.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Kabar dari dunia teknologi, PlayStation 5 (PS5) memecahkan rekor konsol terlaris di Jepang. Ya, kini bukan lagi Nintendo Switch sang ‘raja’ platform di Negeri Sakura.

Para pemain sangat menyukai konsol Nintendo Switch lantaran dapat dibawa ke mana saja. Selain itu juga bisa dimainkan dengan mudah bersama teman-teman, mengingat platform itu menyediakan dua stick sehingga orang bisa memainkannya dengan teman mereka.

Namun PS5 telah menjadi konsol terlaris di Jepang untuk angka bulanan,  menggeser posisi konsol besutan Nintendo itu yang sedang terdampak penurunan.

Baca Juga:Target Leo/Daniel Sebelum Olimpiade Paris 20243 Negara Langganan Juara Piala Dunia U-20, Argentina Paling Sering

Mengutip laman SPIN Esports, PlayStation 5 menjadi platform paling laris dan memecahkan rekor fenomenal Nintendo sepanjang lima tahun terakhir.

Meski ada juga PlayStation 2 serta Game Boy dalam daftar peringkat penjualan sepanjang masa.

Bulan pertama PS5 mengkudeta Nintendo Switch sebagai konsol terlaris ialah pada Februari 2023. Berdasarkan data Game Data Library, Nintendo Switch sebelumnya pertama kali menduduki peringkat satu di Negeri Matahari Terbit sebagai konsol terlaris sejak Februari 2018.

Terjadi peningkatan drastis dalam segi penjualan PS5 dari Februari 2022, sebanyak 457%. Februari tahun lalu terjual 65,772 unit, sedangkan Februari tahun ini naik ke angka 366,982 unit. Hal itu pun bakal mendorong Sony untuk menjadi lebih baik.

Sony saat ini telah mendapatkan kenaikan penjualan PlayStation 5 di Jepang dengan angka 457%, lebih baik dari sebelumnya.

Bukan tanpa sebab PS5 sempat tidak mengalami penjualan yang masif. Itu lantaran sebelumnya banyak orang kesulitan membeli konsol tersebut mengingat terjadi kondisi pandemi.

Konsol yang identik dengan warna putih itu juga sejauh ini tidak hanya terlaris di Jepang. Akan tetapi, seluruh Eropa dan Inggris pun merupakan wilayah di mana PlayStation 5 laku keras.

Baca Juga:Hasil MPL ID Season 11: Kemenangan Bersejarah Geek Slate atas RRQKronologi Penangkapan Ammar Zoni oleh Polisi Terkait Kasus Narkoba

Sony pada akhir Januari pun menghadirkan banyak karakter dari game untuk memberikan iklan kepada konsumen mereka. Antara lain karakternya yaitu Kratos dari God of War, Spider-man, serta Aloy dari Horizon.

Sebagai informasi, PS5 sebagai generasi penerus PS4 perdana dirilis pada November 2020. Sementara itu, kehadiran perdana sang konsol next-gen ke Indonesia ialah pada Januari 2021.

0 Komentar