Makanan Khas Sukabumi, Wajib Kalian Bawa Buat Oleh-Oleh.

Makanan Khas Sukabumi, Wajib Kalian Bawa Buat Oleh-Oleh.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Makanan Khas, Kabupaten Sukabumi atau sering di kenal dengan kota santri ini menyimpan berbagai kekayaan alam, seperti tempat wisata yang indah dan makanan maupun kuliner yang nikmat. Berikut ini sya akan membahas 3 Makanan Khas Sukabumi.

Walaupun Kabupaten Sukabumi termasuk Pedalaman kota dengan luas wilayah yang paling kecil di provinsi Jawa Barat, tapi Sukabumi banyak memberikan ragam kuliner khas yang melegenda dengan resep secara turun temurun.

3 Makanan Khas Sukabumi

1. Bandros
Bandros adalah makanan yang bayak di gemari oleh wisatawan dan masyarakat Sukabumi nya pun suka kepada makanan yang satu ini apalagi dengan ditemani segelas es teh hangat. Biasanya kalau ada penjual bandros pasti dijadikan tempat nongkrong oleh anak anak muda yang ada disana.

Baca Juga:Sejak Januari – Maret Terdapat Lima Kasus ABHWisata alam Geopark Sukabumi

2. Mochi
Engga lengkap kalau membahas makanan khas Sukabumi tapi tidak ada makanan yang kenyal nya tiada duanya, apalagi kalau bukan mochi.

Mochi Sukabumi sangat populer bukan karena warna nya aja yang warna warni, tetapi varian rasa nya juga berbeda. Karena ada rasa original, blueberry, kacang durian, kacang hijau, rasa kombinasi dan lain-lain, cocok untuk dijadikan oleh oleh ketika anda berkunjung ke kabupaten Sukabumi.

3. Kue Jahe
Dan yang terakhir ada makanan Kue Jahe, kenapa namanya Kue Jahe? Karena kue jahe dibuat dari bahan jahe parut yang dicampur dengan gula, dan didampingi teksturnya yang lembut dan juga kue jahe ini merupakan kue legendaris loh.

Writer: SMKN 1 SUKALARANG

0 Komentar