Sanjungan Luis Milla untuk Robi Darwis di Laga Kontra Persebaya

Luis Milla dan Robi Darwis di Laga Persib vs Persebaya.
Luis Milla (kiri) dan Robi Darwis (kanan) di Laga Persib vs Persebaya. Sumber Foto: Situs Persib via Amandeep Rohimah.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyebut Robi Darwis mampu mengubah permainan di pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Senin (13/3). Duel pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 itu berakhir imbang via skor 2-2.

Persib dan Persebaya berbagi angka di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3) sore WIB. Tim yang disebut pertama mampu menyamakan kedudukan pasca sempat tertinggal 2-0.

Persebaya Surabaya memimpin 2-0 di babak pertama melalui gol M. Supriadi pada menit 23 dan Zé Valente sembilan menit kemudian. Kedua pemain ini kompak menjebol gawang dari Teja Paku Alam melalui situasi bola mati.

Baca Juga:Jelang All England 2023, Dejan/Gloria dan Praveen/Melati Lakukan PersiapanFinal Thailand International Challenge 2023: Indonesia Satu Runner-up

Lanjut di 45 menit kedua, Persib Bandung coba mencari golnya demi mengejar ketertinggalan. Perjuangan tak kenal lelah Maung Bandung berbuah dua gol dari gol bunuh diri Riswan Lauhim (77), serta sumbangsih David da Silva (83). Skor 2-2 ini bertahan sampai wasit meniup peluit pertanda laga berakhir.

Luis Milla pun mengapresiasi kerja keras skuat Persib yang bisa menyamakan kedudukan setelah ketinggalan dua gol. Dalam wawancara pasca pertandingan itu, Milla mengaku senang dengan performa anak-anak asuhnya di babak kedua.

“Saya sangat senang dengan permainan di babak kedua, apalagi pemain yang bisa mengubah situasi pertandingan saya ucapkan selamat,” ucap Luis Milla dilansir dari situs resmi Persib, hari Senin (13/3).

Milla juga menyanjung pemain pengganti yang berkontribusi besar dalam mengubah situasi permainan, salah satunya Robi Darwis. Sang pelatih menilai, gelandang muda didikan Akademi Persib itu berhasil membuktikan kelayakannya sebagai penggawa tim nasional Indonesia.

“Bagi saya dia (Robi) adalah pemain muda yang potensial dan mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Robi bisa melakukan determinasi dengan menghalau lebih dahulu serangan-serangan dari Persebaya,” sanjung mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Robi Darwis berperan dalam gol penyeimbang Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Umpan lemparan ke dalamnya ke dalam kotak penalti Bajul Ijo sukses dimanfaatkan oleh David da Silva.

Hasil imbang bukan cuma membuat Persib gagal memangkas ketertinggalan poin dengan sang pemuncak klasemen Liga 1 2022/2023 PSM Makassar. Dado dan kawan-kawan pun belum mampu ‘buka puasa’ tiga poin.

0 Komentar