Cara Mengajukan Kur di Maybank

Maybank selaku salah satu Bank di Indonesia ikut mendukung program pemerintah tersbut dengan menghadirkan pinjaman modal usaha untuk pelaku UMKM.
Sumber : freepik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Kur merupakan Kredit Usaha Rakyat, program ini adalah salah satu program yang dibuat oleh pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada usaha Mikro, kecil dan menengah.

Maybank selaku salah satu Bank di Indonesia ikut mendukung program pemerintah tersbut dengan menghadirkan pinjaman modal usaha untuk pelaku UMKM. Nama program ini disebut Maybank KUR, melalui jenis program pinjaman ini, Maybank memberikan akses pembiayaan modal kerja maupun investasi dengan biaya dan bunga yang ringan.

KEUNGGULAN MEMINJAM KUR DI MAYBANK

  1. Plafon Pinjaman yang Besar.

Pinjaman dimulai dari 50 juta dengan nilai maksimal 500 juta. Anda selaku pelaku UMKM bisa leluasa menentukan pinjaman yang anda butuhkan.

Baca Juga:Melalui Postingannya Irish Bella Ucapkan TerimakasihPrakiraan Cuaca Kabupaten Sukabumi Hari Ini 14 Maret 2023

  1. Jangka Waktu pembiayaan yang Panjang.

Anda dapat bebas memilih tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Untuk pembiayaan modal kerja, tenor bisa mencapai empat tahun. Sendangkan untuk investasi, maksimal tenor hingga lima tahun.

  1. Suku Bunga Ringan.

Maybank KUR menghadirkan suku bunga yang kompetitif. Ini akan memudahkan anda dalam menjaga stabilitas modal yang sudah dimiliki.

Untuk mengajukan Maybank KUR, anda hanya perlu memiliki usaha yang telah berkembang baik minimal satu tahun dengan pengalaman usaha minimal 3 tahun. Lalu jenis jaminan yang  dapat diberikan juga beragam, beberapa diantaranya tanah atau bangunan seperti rumah, kios, ruko, rutkan, kantor, rumah susun, Gudang pabrik. Namun anda dapat juga memberikan jaminan tunai seperti, saham, emas, BPKB kendaraan.

Program ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanan kebijakan percepatan pengembangan sector riil dan pemberdayaan UMKM. Menurut Otoritas Jasa Keuangan, modal didefiniskan sebagai jumlah dana yang digunakan untuk menjalankan kegiatan usaha. Namun seringkali juga modal digunakan untuk pengembangan sebuah bisnis. Modal memang sangat diperlukan untuk memutar roda sebuah usaha, termasuk unntuk mengembangkan sebuah usaha yang sedang dijalankan.

 

SYARAT DAN DOKUMEN PENGAJUAN KUR MAYBANK

Bagi anda selaku pelaku UMKM yang berminat mengajukan pinjaman program Maybank KUR, ada beberapa persyaratan yang perlu anda siapkan berikut persyaratannya:

  • Tersedia atau mempunyai usaha (perorangan/badan usaha).
  • Usaha telah berjalan minimal 1-3 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Kredit digunakan untuk tujuan produktif.
  • Jaminan berupa tanah, rumah ruko,rukan, rumah susun,Gudang, pabrik serta jaminan tunai.
  • KTP Pemohon (termasuk suami/istiri dan pengurus jaminan/pemilik jaminan/pengurus dan pemegang saham
  • Surat Nikah atau akte cerai (bagi yang sudah pisah).
  • Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh pemerintah daerah setempat dan/atau surat izin lainnya.
  • Rekening Bank 3 bulan terakhir.
0 Komentar