Rating Pemain Inter Milan vs Porto 0-0: Pertahanan Apik Nerazzurri

Para Pemain Inter Milan Rayakan Kelolosan ke 8 Besar UCL
Para Pemain Inter Milan Rayakan Kelolosan ke 8 Besar UCL. Sumber Foto: Situs Resmi Inter.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Rating pemain Inter Milan saat menahan imbang FC Porto 0-0 di Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/3) dini hari WIB. Nerazzurri dan Porto bentrok di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Estadio Do Dragao dalam perebutan tiket perempat final.

Di pertandingan tersebut Inter Milan datang dengan keunggulan 1-0 berkat menang di leg pertama babak 16 besar. Mengingat kali ini bermain di kandangnya dalam kondisi tertinggal tipis, Porto tampil sangat agresif demi memetik kemenangan. Tuan rumah unggul penguasaan bola 68% mau pun tendangan ke gawang (21), demikian menurut statistik WhoScored.

Namun Inter sempurna menjalankan strategi bertahannya untuk membuat gawang kiper Andre Onana bersih dari kebobolan hingga laga rampung. Bahkan mereka sampai nyaris tidak membuat satu pun peluang di babak kedua demi memperahankan nirbobolnya.

Baca Juga:Hasil Wakil Indonesia All England 2023 Selasa (14/3): 4 Melaju, 2 PulangAll England 2023: Anthony Ginting ‘Pukul Mundur’ Wakil Thailand

Anak-anak asuh Simone Inzaghi itu juga bisa dibilang beruntung tidak kebobolan pada menit-menit akhir babak kedua. FC Porto berkali-kali mendapatkan peluang yang menerpa tiang gawang, lalu clearence depan garis gawang dari Denzel Dumfries, pun Onana melakukan penyelamatan penentu kemenangan. Menang agregat 1-0 maka Inter lolos ke perempat final Liga Champions, pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Dari sejumlah nama yang turun bermain, inilah rating penggawa Inter Milan di partai kontra Porto, dilansir dari Intersempre.com:

Andre Onana (7): Perannya sangat krusial dan melakukan saves penentu kemenangan Inter. Onana layak dinobatkan sebagai man of the match (MOTM).

Matteo Darmian (7): Menampilkan performa yang heroik. Persona profesionalismenya pun terlihat.

Francesco Acerbi (7): Fenomenal dalam bertahan, juga menunjukkan kepemimpinan dan karakter.

Alessandro Bastoni (7): Tampil apik dalam bertahan. Hal ini sekaligus membungkam kritik yang sempat menerpanya.

Denzel Dumfries (6): Performanya sebenarnya buruk, tapi masih membuat satu penyelamatan krusial.

Nicolo Barella (6): Benar-benar tidak bermain bagus, terutama di babak pertama banyak salah umpan.

Hakan Calhanoglu (7): Kembali menunjukan penampilan fenomenal di level tertinggi. MOTM menurut situs UEFA.

Baca Juga:All England 2023: Lewati Drama 3 Game, Bagas/Fikri ke 16 BesarF1 Menyepakati Kerjasama 15 Tahun dengan Tottenham Hotspur

Henrikh Mkhitaryan (6,5): Walau sempat kesulitan di babak pertama, kehadirannya memberikan Inter ketenangan.

0 Komentar