F1 Menyepakati Kerjasama 15 Tahun dengan Tottenham Hotspur

F1 dan Tottenham Hotspur Jalin Kemitraan 15 Tahun.
F1 dan Tottenham Hotspur Jalin Kemitraan 15 Tahun. Sumber Foto: Situs Resmi F1
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Salah satu klub sepakbola Inggris, Tottenham Hotspur, menyepakati kemitraan strategis dengan Formula 1 (F1) untuk jangka waktu selama 15 tahun. Kabar ini pihak olahraga motorsport terbesar dunia tersebut sampaikan melalui laman resmi mereka, pada 28 Februari 2023 lalu.

Dalam pengumuman di laman resminya itu, F1 menyatakan bakal membantu memfasilitasi pembinaan generasi dan talenta baru dunia olahraga balap. Selain itu, bentuk dari kerjasama antara Formula 1 dan The Lilywhites adalah pembangunan fasilitas karting bertenaga listrik di dalam Tottenham Hotspur Stadium. Proyek dalam stadion berteknologi tinggi ini diklaim sebagai trek karting indoor terpanjang di London.

Fasilitas itu juga bakal merupakan satu-satunya dari jenisnya di Eropa yang dijadwalkan dibuka pada penghujung 2023. Adapun treknya terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Terlepas dari motorport sebagai tema proyeknya, Tottenham Hotspur dan F1 menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap lingkungan.

Baca Juga:Respons Positif Comeback, KAI IS BACK Menggema di Twitter4 Rekomendasi Resep Varian Bandrek, Membuatnya Simple

Trek karting nantinya akan dibangun dengan penggunaan teknologi yang minim emisi. Peningkatan fasilitasnya pun akan senantiasa ditingkatkan secara bertahap sampai statusnya benar-benar ‘hijau’.

Terkait kemitraan ini, Stefano Domenicali selaku CEO F1 memberikan respons positif. Stefano optimis olahraga jet darat tersebut akan semakin terkenal di audiens yang lebih luas dengan menggaet salah satu tim kontestan Liga Inggris.

“Seiring usaha kami untuk terus menumbuhkan olahraga ini, menggandeng merek terkenal di dunia seperti Tottenham Hotspur memungkinkan kami untuk membawa F1 dan motorsport ke audiens yang lebih luas,” jelasnya, dikutip dari situs resmi Formula 1, Selasa (14/3).

“Trek karting itu akan menjadi destinasi dan tempat yang dikunjungi bersama keluarga, kerabat, dan calon-calon pebalap dari seluruh dunia, sehingga menawarkan pintu masuk lain ke motorsport,” sambung Stefano.

Di sisi lain, Daniel Levy Chairman Tottenham mengaku tujuan pembangunan stadion berkapasitas 62.850 itu tidak hanya untuk kegiatan sepakbola. Ia yakin kemitraan ini akan meningkatkan lebih banyak pengunjung ke stadion.

“Sejak membangun stadion ini, kami berambisi untuk mendorong batas sejauh mungkin dalam menawarkan pengalaman kelas dunia yang akan menarik banyak dari seluruh dunia,” ucap Levy dikutip dari situs resmi Formula 1, Selasa (14/3).

0 Komentar