Ridwan Kamil Tetap Maju di Pilgub Jabar 2024 Ketimbang Nyapres

Ridwal Kamil Tetap Maju di Pilgub Jabar 2024 Ketimbang Nyapres
Ridwal Kamil Tetap Maju di Pilgub Jabar 2024 Ketimbang Nyapres (Foto : @ridwankamil
0 Komentar

SUKABUMI ESKPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sinyal bahwa dirinya akan kembali nyalon di Pilihan Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang.

Meskipun dirinya tak memungkiri elektabilitasnya sebagai calon Presiden lumayan diberbagai hasil survei.

“Saya ini objek di survei bahwa hasilnya lumayan, alhamduluillah. Kan engga bisa dihindari lah ya karena ada kerja-kerja. Tapi yang pasti focus yang paling ada di depan mata yaitu Pilgub Jawa Barat di periode kedua.” Ucapnya pada acara Executive Education Program for Young Political Leaders 11. Yang dilaksanakan di Kantor DPP Golkar, Palmera, Jakarta Barat. Pada Senin, (13/03/2023)

Baca Juga:Kalahkan Sushi, Pempek Masuk Lima Besar Seafood Paling Enak di DuniaPenetapan 1 Ramadhan dan Amalan Apa Saja yang Dilakukan Pada Hari Pertama Ramadhan

Ridwan Kamil sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat, ia pernah menjadi Wali Kota Bandung pada 2013 lalu.

Kang Emil, merupakan panggilan akrab dari semua masyarakat untuk dirinya. Dan nama itu sudah menjadi khas nya.

Ridwan Kamil pada tahun 2013 dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya sebagai Wali Kota Bandung. Dengan Oded Muhammad Danial sebagai gandengannya.

Dalam rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada tanggal 28 Juni 2013, Ridwan Kamil dan Oded Muhammad Danial unggul telak dari tujuh pasangan lainnya. Dengan meraih suara sebanyak 45,24% dan menjadikan keduanya pemenang. Dan mereka menjabat sampai tahun 2018.

Setelah menjadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun diusung untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Uu Ruzhanul sebagai Wakil Gubernurnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat secara resmi menetapkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  terpilih Jawa Barat pada periode 2018 sampai 2023.

Tahun sekarang 2023 adalah tahun terakhir dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat, dan akan segera lengser dari jabatannya,

Baca Juga:SM Universe Academy Akan Mulai Semester PertamaJelang Ramadhan, Pemkot Bandung Bakal Tata Rapih PKL dan Bazar

Sudah banyak Partai Politik bahkan masyarakat yang menyuruh dirinya untuk mencalon sebagai Presiden di tahun 2024 yang akan datang.

Dulu belum ada kejelasan dari dirinya tentang iya atau tidaknya dirinya bersedia menyalonkan diri di Pilihan Presiden 2024.

Tetapi pada acara Executive Education Program for Young Political Leaders 11. Yang dilaksanakan di Kantor DPP Golkar, dirinya mamberi kode bahwa tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden.

0 Komentar