Viral: Video The Dancing Serbian Lady. Urban Legend asal Serbia

Video video The Dancing Serbian Lady
Tangkapan layar video "The Dancing Serbian Lady". Foto: Instagram @nocturnalcult
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Internet kembali digemparkan dengan sebuah video seorang perempuan yang tengah menari saat malam hari atau dikenal dengan The Serbian Dancing Lady. Disebut sebagai The Serbian Dancing Lady karena penari perempuan pada video tersebut mengenakan pakaian tradisional Serbia.

Video tersebut diunggah oleh instagram @nocturalcult pada 17 Februari lalu, dan mendapatkan likes sebanyak 224 ribu.

BACA JUGA: Viral Beredar Video Virtex yang Bisa Bikin HP Nge-lag

The Serbian Dancing Lady merupakan sebuah urban legend yang berasal dari Negara Serbia, suatu negara yang berada di wilayah Eropa Timur. Video tersebut menjadikan urban legend asal negara ini karena misteri sosok penari serta kengerian yang tertuang pada video tersebut.

Baca Juga:Andhi Pramono Dipanggil KPK, Buntut Hasil Pamer AnaknyaRekomendasi Hunian KPR di Sukabumi

Video yang tersebar di berbagai media seperti Tiktok dan Youtube membuat warganet yang menontonnya bergidik ngeri. Bagaimana tidak? Dalam video tersebut berisikan seorang perempuan yang tengah menari Kolo saat malam hari dengan kondisi sepi dan sunyi, penerangan jalan hanya menggunakan lampu jalanan saja.

Tarian Kolo sendiri merupakan sebuah tarian tradisional asal Eropa Timur yang meliputi negara Serbia, Kroasia, dan Bosnia dan Herzegovina. Biasanya tarian Kolo dimainkan secara berkelompok, namun pada video “The Serbian Dancing Lady” penari perempuan hanya menari sendirian.

Kemunculan penari perempuan cukup mengerikan karena memiliki identitasnya yang misterius. Selain itu, kengerian lainnya juga terdapat pada latar musik dengan suasana mencekam pada video tersebut.

Menurut kabar yang beredar, jika melihat sosok penari tersebut harus segara pergi atau sembunyi. Jika terlihat olehnya, ia akan mengejar dan menikamnya dengan pisau.

Sosok penari tersebut dikabarkan tidak akan melepaskan korbannya hingga korban tersebut tewas.

Dari beberapa informasi yang beredar, warga Serbia pernah melaporkan kepada polisi mengenai perihal penari misterius tersebut. Namun, polisi tidak berhasil mendapatkan identitas dari penari misterius tersebut.

Awal kemunculan video “The Serbian Dancing Lady” bermula dari berita Serbia Today yang mengunggah video mengenai seorang perempuan yang tengah menari di malam hari. Berita yang terbit pada tanggal 22 September 2019 berisikan mengenai penari perempuan yang mengenakan pakaian tradisional, lalu mengancam seseorang yang melihatnya menggunakan pisau.

0 Komentar