Pemkot Sukabumi Gelar Musrenbang Untuk Penyusunan RKPD 2024

Pemkot Sukabumi Gelar Musrenbang Untuk Penyusunan RKPD 2024
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2023 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi Tahun 2024 berlangsung semarak dan unik di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (16/3).

Kegiatan yang bertemakan ” Seragam Beragam” ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Jona Arizona, perwakilan unsur forkopimda. Hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Daerah serta sejumlah kepala SKPD yang menampilkan pementasan kabaret.

Hadir pula dalam sesi diskusi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Jawa Barat Indra Permana, Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Evaluasi Wilayah II Kementerian Dalam Negeri, dan Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah.

Baca Juga:Keutamaan Haji, Sabar dan Usaha Jadi KuncinyaIni 5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Paris Sukabumi

” Musrenbang ini unik karena terakhir dilakukan pada masa kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Sukabumi 2018-2023,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Momen ini dalam memastikan pelaksanaan pembangunan di tahun mendatang dilakukan pejabat sementara (Pjs) betul-betul disiapkan desain pembangunan.

Sehingga pejabat yang melaksanakan sementara waktu bisa mendapatkan arah dan kebijakan strategi pembangunan Kota Sukabumi. Unik yang kedua yakni tema yang dimintakan beragam seragam.

Ingin dari keberagaman yang ada dimiliki kota untuk seragam membangun kota Sukabumi. Mari dengan potensi yang ada kuatkan pembangunan kita.

Ke tiga uniknya ada laporan Kepala Bappeda dan SKPD terkait pembangunan dan tidak didapatkan di musrenbang daerah lain. Semangatnya melakukan inovasi harus ada inovasi di musrenbang dalam memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi peserta musrenbang baik RT, RW dan elemen lainnya yang sudah melaksanakan musrenbang dan kini tingkat kota.

Fahmi menuturkan, selama satu tahun lebih Kota Sukabumi dipimpin pjs dan dibuat rencama pembangunan daerah (RPD) 2024 2026 sebagai jembatan ketika dipimpin pjs wali kota. Tema pembangunan 2024 yakni peningkatan kondusivitas karena pemilu dan pilkada pada 2024 nanti.

0 Komentar