Ini 5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Paris Sukabumi

Ini 5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Paris Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Ini 5 Rekomendasi, Kota Paris menjadi kawasan lama di Kota Sukabumi yang menarik untuk diulas. Kawasan ini tepatnya meliputi Jalan Cimandiri, Cisadea dan Cisokan untuk Kota Paris Timus. Kemudian Jalan Halimun, Gede, Arca dan Jalan Salak termasuk Kota Paris Barat.

Meski pada umumnya hanya wilayah perumahan biasa, namun di sana ada banyak wisata kuliner yang selalu jadi incaran warga. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat ada di Kota Paris, Sukabumi.

Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner di Kota Paris, Sukabumi:

Mochi

Mochi makanan khas oleh-oleh dari Sukabumi. Di Kota Paris Sukabumi terdapat dua rumah produksi mochi yaitu Mochi Rezeki dan Mochi Bagja. Keduanya sudah beroperasi dari tahun 1990-an lho.

Baca Juga:Tempat Wisata Taman Strawberry SukabumiMinta Netralitas Negara, AHY: Demokrat Merekomendasikan Pentingnya Fair Play Dalam Pemilu

Lokasinya masuk ke dalam Gang Mesjid. Oleh sebab itu, jika ingin membeli mochi khas Kota Paris Sukabumi, detikers bisa parkirkan kendaraan di luar gang.

Panganan kenyal ini memiliki berbagai pilihan rasa dan aroma. Rata-rata mochi original dengan isi kacang, ada juga rasa pisang ambon dan pandan. Harganya murah meriah mulai dari Rp20 ribu untuk satu kotak mochi.

Ronde Kota Paris

Tempat makan yang selalu ramai dikunjungi pembeli. Menu utamanya wedang ronde. Bagi yang belum tahu, wedang berasal dari air jahe yang berwarna cokelat kemerahan, sedangkan rondenya itu bola-bola kecil warna-warni yang terbuat dari tepung ketan sehingga teksturnya kenyal.

Isian dari wedang ronde sendiri biasa berupa lumatan kacang tanah, wijen dan gula pasir. Penjualnya menambahkan topping lain seperti kacang tanah sangrai, irisan kolang kaling, potongan tangkue serta irisan halus manisan kulit jeruk manis.

Selain wedang ronde, di sini juga menyediakan jenis minuman lain salah satunya sekoteng dengan taburan regal dan masih banyak lagi. Minuman-minuman tersebut dijual mulai dari Rp15 ribu, cocok untuk menemani udara malam Kota Paris Sukabumi.

Khaira Ayam Goreng

Ingin menikmati sajian makanan khas Sunda di Kota Paris Sukabumi? Khaira ayam goreng bisa menjadi salah satu rekomendasi.

Selain ayam goreng, mereka juga menyediakan aneka macam lauk pauk seperti bebek, ikan asin, ikan bakar dan goreng, serta tumis-tumisan. Disajikan dengan nasi liwet, nasi bakar dan nasi biasa pun sudah menggugah selera.

0 Komentar