Suksesor Lloris Diketahui, Kylian Mbappe Kapten Baru Timnas Prancis

Kylian Mbappe Striker Timnas Prancis.
Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis. Sumber Foto: IG @k.mbappe.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pemilik ban kapten tim nasional (timnas) Prancis setelah pensiunnya kiper Hugo Lloris dari timnas akhirnya terungkap. Pelatih Didier Deschamps, telah menunjuk striker Kylian Mbappe sebagai pemimpin anyar timnas juara dunia 2018 tersebut.

Lloris memilih pensiun dari timnas Prancis pada Januari 2023 atau pasca kekalahan mereka dari timnas Argentina di final Piala Dunia 2022 pada Desember 2022. Sebelum keputusan ‘gantung sepatu’ tersebut, sang kiper utama Tottenham Hotspur mengemban jabatan kapten Les Blues dari 2018 hingga 2022.

Terkait suksesor Hugo Lloris, melansir dari berbagai sumber sebenarnya ada nama lain yang digadang-gadang sebagai kandidat selain Mbappe, yaitu Antoine Griezmann. Memang pantas Griezmann masuk dalam kandidat kapten baru Prancis, karena perannya sangat krusial sepanjang Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga:Kolaborasi PUBG Mobile & Machine56 Bawa In-game Item & Streetwear EkskluifSoal Kemungkinan Timnas Indonesia vs Argentina, STY: Jangan Cuma Wacana

Namun mengutip dari L’Equipe, Didier Deschamp setelah mempertimbangkan beberapa faktor akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Kylian Mbappe untuk menjadi kapten baru timnas Prancis. Deschamps juga disebut sudah mengumumkan status sang pencetak hattrick di final Piala Dunia 2022 sebagai kapten baru kepada skuat Prancis pada Senin (20/3).

Bomber milik Paris Saint-Germain (PSG) itu pernah sekali dipercaya mengemban ban kapten Prancis di pertengahan laga kontra Denmark pada September 2022. Di PSG juga Mbappe merupakan wakil kapten untuk bek asal Brazil yaitu Marquinhos.

Kini Mbappe resmi menjadi kapten timnas Prancis di usia 24 tahun, menjadikannya salah satu kapten termuda Les Blues sepanjang sejarah, mengikuti jejak Lloris. Mbappe sudah 66 kali bermain untuk Prancis dengan sumbangan 36 gol, dan pernah empat kali memenangkan penghargaan pemain terbaik negaranya itu.

Sementara itu sang kandidat lainnya, Antoine Griezmann akan mengambil posisi sebagai wakil kapten armada Didier Deschamps. Griezmann memiliki 117 caps dengan 42 gol selama berseragam Prancis.

Kylian Mbappe akan melakoni debut sebagai kapten baru saat timnas Prancis menghadapi timnas Belanda dalam kualifikasi Piala Eropa 2024. Melansir dari ESPN, pertandingan ini dijadwalkan berlangsung hari Jumat (24/3) di stadion Stade de France, Prancis. Selang tiga hari, Griezman dan kawan-kawan lalu bertolak ke Dublin untuk melawan timnas Irlandia.

0 Komentar