Pawai Tarhib Jelang Ramadan

Pawai Tarhib Jelang Ramadan
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Pawai Tarhib Jelang Ramadan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi bersama Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan Pawai Tarhib Ramadan 1444 Hijriyah, Selasa (21/3). Kegiatan itu merupakan tradisi yang rutin digelar setiap mendekati Ramadan.

Pawai diawali dengan pelaksanaan apel siaga di Lapangan Merdeka. Selanjutnya para peserta melintasi beberapa ruas jalan seperti Jalan RE Martadinata, Siliwangi, dan Ahmad Yani.

Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kota Sukabumi, Andri Firmansyah, mengatakan terdapat dua catatan penting dalam pelaksanaan Tarhib Ramadan 1444 Hijriyah.

Baca Juga:Diguyur Hujan Deras, 10 Lokasi Diterjang BencanaCari Solusi Penyediaan Lahan Pemakaman Perumahan Karang Kencana

Kedua catatan itu yakni kewajiban umat Islam untuk senantiasa memperingati hari besar agama Islam yang dapat menjadi acuan dalam memperkuat kadar keimanan maupun menata kehidupan lebih baik.

“Selain itu bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk berhijrah dari perilaku yang kurang baik menjadi perilaku penuh nilai–nilai kebaikan atau akhlakul karimah,” ujarnya.

Andri pun menyampaikan, Tarhib Ramadan bukan hanya terkait dimensi keagamaan, tapui juga dimensi kebudayaan. Hal ini menurutnya penting dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat di bidang seni budaya dalam rangka sajjariyah untuk mengimbangi arus kebudayaan asing.

(ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar