Hari Pertama Ramadan, Wali Kota Santuni Korban Kebakaran

Hari Pertama Ramadan, Wali Kota Santuni Korban Kebakaran
0 Komentar

Korban Bencana Kebakaran Mendapatkan Bantuan Dari Dinsos

SUKABUMIEKSPRES– Di Hari pertama bulan Ramadhan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengisinya dengan menyambangi korban kebakaran di Kampung Malimping Jalan Jeruk Nyelap RT 02 RW 03, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kamis (23/3) pagi.

Kedatangan wali kota untuk memberikan bantuan kepada tiga kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana kebakaran pada Senin (20/3/2023) lalu.

” Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan warga yang terkena bencana,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga:Duet IM3 dan Tri Hadirkan Beragam Program Spesial Ramadan bagi Pelanggan IndosatCleaning Service Jujur, Kembalikan Dompet Hotman Paris Berisi uang 70 Juta!

Bencana kebakaran sebelumnya menimpa satu unit rumah warga dengan pemilik ibu Euis dan dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) ini ludes terbakar kobaran api.

Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik. Dalam momen ini Kang Fahmi menyampaikan turut prihatin atas terjadinya kebakaran ini, seraya mengharapkan dan berdoa kepada Allah SWT, agar seluruh korban kebakaran senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan lahir dan batin dalam menerima ujian ini.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, kejadian kebakaran melanda satu unit rumah warga di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (20/3/2023) pagi. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

” Laporan kebakaran diterima pukul 10.40 WIB dan petugas tiba di lokasi pukul 10.52 WIB, jadi respont time 15 menit dan jarak yang ditempuh 6 Kilometer,” kata Sudrajat. Upaya pemadaman selesai sekitar pukul 11.44 WIB.

Proses pemadaman dengan mengerahkan sebanyak tiga unit mobil damkar. Pemadaman dengan dibantu aparat BPBD, Polri, TNI, PMI, dan PLN.

Korban Bencana Kebakaran Mendapatkan Bantuan Dari Dinsos

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan berupa paket sandang dan makanan bagi para korban beberapa bencana yang terjadi di Kota Sukabumi akhir – akhir ini diantaranya kebakaran dan banjir. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dinsos kepada para penerima pada 23 Maret 2023.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz, mengatakan bahwa salah satu penerima bantuan adalah para korban bencana banjir di Kampung Legok Bitung RT 01 RW 012 Kelurahan Limusnunggal. Adapun total bantuan yang disalurkan yakni sebanyak 12 paket untuk korban banjir dan 3 paket untuk korban kebakaran. (IST)

0 Komentar