Rekap Final Vietnam IC 2023: Indonesia Rengkuh 1 Gelar

Jafar/Aisyah asal Indonesia Juara di Nomor Ganda Campuran.
Jafar/Aisyah asal Indonesia Juara di Nomor Ganda Campuran. Sumber Foto: Humas PP BSI
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Babak final kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge (IC) 2023 di Hanoi, Vietnam, pada Minggu (26/3) telah selesai. Hasilnya, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara di sektor ganda campuran.

Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranta. Indonesia meraih satu gelar dari maksimal tiga yang bisa didapatkan di final. Itu karena Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (ganda putri) dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso (ganda putra) menelan kekalahan.

Jafar/Aisyah tampil sebagai kampiun Vietnam IC 2023 nomor ganda campuran dengan mengalahkan pasangan Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparn. Berlangsung di Tay Ho District Stadium, Hanoi, wakil Merah-Putih berperingkat 52 dunia itu menang via rubber-game 19-21, 21-14, 22-20.

Baca Juga:Simak! Spesifikasi Minimum PC untuk Bermain Counter-Strike 2Viktor Axelsen Akan Rehat Sesaat dari Bulutangkis, Kenapa?

Sayangnya keberhasilan Jafar/Aisyah tidak diikuti oleh dua kompatriotnya. Jesita/Febi serta Alfian/Ade kompak takluk dari ganda Korea Selatan di partai puncak.

Melansir dari situs BWF, Jesita/Febi kalah melawan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dengan dua set langsung 21-18, 21-10. Di sisi lain, Alfian/Ade pun takluk secara straight game atas Jin Yong/Na Sung Seung dengan 21-8, 21-6.

Kemenangan di nomor ganda putra dan ganda putri membuat Korea Selatan menjadi juara umum pada Vietnam IC 2023. Adapun dua gelar di sektor tunggal putra serta tunggal putra masing-masing menghasilkan Jepang dan Vietnam sebagai pemenang.

Tunggal putra Jepang yaitu Takuma Obayashi menaklukkan Le Duc Phat wakil tuan rumah lewat straight game 21-14, 21-15.

Bak membalas hasil minor sektor tunggal putra, Thuy Linh Nguyen memastikan Vietnam mengamankan satu gelar di kandang. Unggulan kedua tersebut menang dalam drama tiga game atas Asuka Takashi (Jepang) dengan 7-21, 21-15, 12-21.

Rekap hasil babak final Vietnam International Challenge 2023 di Hanoi, Vietnam, hari Minggu (26/3):

XD (Ganda Campuran)

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranta (Indonesia) vs Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparn (Thailand): 19-21, 21-14, 22-20

WD (Ganda Putri)

Baca Juga:Rekomendasi Olahan Ubi Jalar buat Takjil, Enak dan SimpelKerap Dikira Sama, Candil dan Biji Salak Punya 3 Perbedaan

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Indonesia) vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan): 21-18, 21-10.

0 Komentar