9 Buah-buahan yang Bagus untuk Dikonsumsi Selama Berpuasa, Kaya Akan Nutrisi !

(Sumber Gambar: Pixabay/Buah-buahan yang bagus di Konsumsi selama berpuasa)
(Sumber Gambar: Pixabay/Buah-buahan yang bagus di Konsumsi selama berpuasa)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 9 buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi selama berpuasa, akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan asupan nutrisi kalian.

Pasalnya, selama bulan puasa, menjaga asupan nutrisi yang cukup dan seimbang sangat penting agar tubuh tetap sehat dan bertenaga.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Berikut adalah 9 buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi selama berpuasa:

Baca Juga:Menjelajahi Keindahan Gunung di Sukabumi, Wajib Dikunjungi Bagi Para PendakiTips Menyiapkan Makanan Sahur untuk Anak Kost, Dijamin Ga Bingung Lagi!

1.Kurma

Kurma merupakan buah yang sangat populer di Indonesia selama bulan puasa. Selain memiliki rasa manis yang enak, kurma juga mengandung banyak serat dan nutrisi seperti vitamin B6, kalium, dan magnesium.

Kurma juga memiliki kandungan gula alami yang dapat membantu meningkatkan energi tubuh.

2.Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan kalium dan serat, serta mengandung vitamin C, vitamin B6, dan magnesium.

Pisang juga mudah dicerna oleh tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi rasa lapar selama berpuasa.

Jeruk Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Selain itu, jeruk juga mengandung serat yang dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

3.Buah-buahan Beri

Buah-buahan beri seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung banyak antioksidan dan vitamin C.

Selain itu, buah-buahan beri juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Baca Juga:“10 Menu Takjil Buka Puasa yang Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah”7 Makanan Jepang Bisa Jadi Referensi Berbuka Puasa, Enak Banget!

4.Apel

Apel mengandung banyak serat, vitamin C, dan antioksidan. Buah ini juga dapat membantu mengurangi kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

5.Buah Naga

Buah naga merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang baik. Selain itu, buah naga juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi risiko penyakit kanker.

6.Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, dan vitamin K. Buah ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

7.Buah Tin

Buah tin mengandung banyak serat, vitamin B6, dan potassium. Buah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

8.Kiwi

Kiwi merupakan sumber vitamin C, vitamin E, dan serat. Buah ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

0 Komentar