5 Manfaat Buah Citrus Baik Dikonsumsi Saat Bulan Ramadhan !

(Sumber Gambar: Freepik/Manfaat Citrus)
(Sumber Gambar: Freepik/Manfaat Citrus)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Manfaat buah Citrus ternyata sangat banyak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Nama buah citrus memang belum terkenal di Indonesia, sebenarnya secara biologi, buah yang satu ini tergabung dalam keluarga Rutaceace.

Berbagai manfaat buah citrus ternyata tidak usah diragukan lagi, salah satunya untuk menyehatkan jantung.

Baca Juga:5 Destinasi Wisata Keluarga di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Lebaran!5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Enak, Bisa Memulihkan Energi Kembali!

Sebenarnya, ada begitu banyak jenis dan juga varietas dari buah sitrus, diantaranya ada jeruk mandarin,lemon,limau, jeruk bali hingga clementine. Untuk kalian yang penasaran tentang manfaat dari buah citrus, yuk, simak hal yang berikut ini:

1.Dapat Menyehatkan Jantung

Manfaat buah citrus salah satunya yakni dapat menyehatkan jantung. Pasalnya, kandungan serat larut air dan juga flavonoid bisa menurunkan kadar kolestrol yang jahat dan tidak baik untuk tubuh.

Selain itu buah citrus juga bisa meningkatkan kadar kolestrol yang baik. Oh iya, kandungan flavonoid juga ternyata dapat menjaga kesehatan jantung.

Nah, untuk kalian yang memiliki masalah pada jantung, mengkonsumsi buah citrus sangat disarankan. Selain, itu untuk membuat jantung sehat, seringlah berolahraga dan tidak lupa untuk menjaga pola hidup yang sehat.

2.Melawan Kanker

Selanjutnya, manfaat buah citrus adalah bisa melawan kanker, berbagai studi memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi buah citrus dapat berpotensi mengurangi resiko melawan kanker lambung, payudara, kerongkongan, lambung dan juga pankreas. Pasalnya, kandungan flavonoid juga bisa diyakini bisa melawan kanker.

Hal ini karena kandungan flavonoid bisa berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh, yang juga dapat melawan radikal bebas sebagai pemicu berbagai penyakit yang sangat membahayakan kesehatan.

Kita ketahui bersama, kanker adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan dan sampai sekarang obatnya pun belum ditemukan.

Baca Juga:Raffi Ahmad Diterpa Isu Perselingkuhan, Nagita Slavina Tak Bergeming !Tradisi Unik Nyepi di Bali Selalu Menarik Perhatian dan Daya Tarik Wisatawan

3.Mencegah Risiko Batu Ginjal

Salah satu manfaat buah citrus juga ternyata dapat mencegah risiko batu ginjal. Salah satu penyebab dari batu ginjal adalah rendahnya kadar sitrat di dalam urine.

Nah, buah-buahan citrus ini dapat meningkatkan level sitrat di tubuh dan dapat menurunkan risiko batu ginjal.

Studi di Amerika memaparkan bahwa salah satu penyebab munculnya penyakit batu ginjal karena kurangnya mengkonsumsi buah citrus.

0 Komentar