5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Enak, Bisa Memulihkan Energi Kembali!

(Sumber Gambar : Instagram @sotobetawibangnawi/Rekomenadasi menu berbuka puasa)
(Sumber Gambar : Instagram @sotobetawibangnawi/Rekomenadasi menu berbuka puasa)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Rekomendasi menu berbuka puasa ini akan sangat membantu kalian yang masih bingung untuk mencari referensi untuk nanti sore, tentu selain enak, makanan- makanan ini kaya akan nutrisi.

Setelah berpuasa seharian penuh, tubuh membutuhkan asupan nutrisi dan energi yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Oh iya, buka puasa adalah momen yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga:Raffi Ahmad Diterpa Isu Perselingkuhan, Nagita Slavina Tak Bergeming !Tradisi Unik Nyepi di Bali Selalu Menarik Perhatian dan Daya Tarik Wisatawan

Beberapa Makanan Rekomendasi Menu Berbuka Puasa

Selain kolak yang sudah menjadi makanan tradisional Indonesia untuk berbuka puasa, ada beberapa rekomendasi makanan yang bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi.

Untuk kalian yang penasaran yuk simak yang berikut ini :

1.Martabak Telur

Martabak adalah makanan yang terdiri dari adonan tepung terigu yang diisi dengan telur, daging cincang, dan sayuran.

Merupakan salah satu kudapan yang menjadi favorit orang Indonesia, rasanya yang gurih dan enak membuatnya begitu sangat digemari.

Makanan yang satu ini sangat  kaya akan protein dan karbohidrat, sehingga cocok untuk memulihkan energi setelah berpuasa.

Makanan yang memiliki citra rasa yang sangat lezat ini, sangat mudah ditemui di berbagai tempat, dan menjadi salahsatu menu favorit selama Ramadhan loh.

2.Timlo Solo

Hidangan ini khas dari Solo, Jawa Tengah, yang terdiri dari mie rebus, daging ayam atau sapi, irisan telur rebus, dan berbagai sayuran seperti kubis, wortel, dan kacang panjang.

Kuah kaldu yang kaya rasa membuat timlo solo sangat cocok untuk memulihkan energi setelah berpuasa.

Baca Juga:Alshad Ahmad dan Tiara Andini – Pasangan Selebriti Indonesia yang Sedang Hype di Media SosialAtlet Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia di Usia 21 Tahun, Bulutangkis Indonesia Berduka!

3.Soto Betawi

Soto Betawi adalah hidangan khas Jakarta yang terdiri dari daging sapi yang direbus dengan kuah santan, rempah-rempah, dan serai.

Biasanya disajikan dengan nasi putih, emping, dan kerupuk.

Soto Betawi mengandung banyak protein dan karbohidrat, sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan energi setelah berpuasa.

4.Gado-gado

Gado-gado adalah salah satu makanan Indonesia yang terkenal.

Terdiri dari sayuran segar seperti kubis, bayam, kangkung, mentimun, dan tauge yang dihidangkan dengan bumbu kacang yang lezat.

Gado-gado kaya akan serat dan vitamin, sehingga cocok untuk mengisi perut setelah berpuasa.

0 Komentar