Buah yang Dapat Meredakan Asam Lambung, Simak Ini!

(Sumber Gambar: Pixabay/Buah pereda Asam lambung)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Ternyata tidak banyak yang tahu bahwa ada beberapa buah yang dapat meredakan asam lambung, salah satunya adalah apel.

Hal ini karena buah apel mengandung nutrisi yang bisa menurunkan serta menetralkan asam di dalam tubuh.

Jika asam lambung naik, maka dapat memicu sensasi terbakar di area dada dan juga nyeri ulu hati. Hal ini tentu dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Baca Juga:3 Potret Liburan Wulan Guritno dan Pacar, Mesra Bak Foto Praweding!3 Daftar Film Vino G  Bastian, Drama Hingga Action, Berbakat!

Bahkan memicu keluhan seperti mual, muntah dan juga perut kembung. Oleh karena itu, Yuk simak aneka buah yang dapat meredakan asam lambung, berikut ini:

1.Alpukat

Alpukat masuk kedalam buah yang dapat meredakan gerd yang memiliki tekstur yang lembut. Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini yang berstektur lembut dan juga halus, sangat aman bagi kerongkongan dan juga lambung.

Selain itu, buah alpukat juga mengandung kalium magnesium yang bisa untuk menetralkan asam lambung yang dirasakan. Oh iya, Alpukat juga terkenal kaya akan vitamin dan mineral yang menyehatkan loh.

Alpukat dikatakan dapat mengatasi penyakit GERD karena kaya akan serat, yang larut ataupun tidak larut. Selain itu juga, Alpukat dapat menenangkan usus, mencegah sembelit, bisa mengurangi peradangan, dan juga bisa mengeluarkan cairan empedu, untuk menjaga keasaman.

2.Pisang

pisang, yang diketahui dapat mengatasi iritasi pada area lapisan kerongkongan. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi serat dapat perut terasa kenyang lebih lama.

Oh iya buah yang berwarna kuning ini juga dapat dikonsumsi secara langsung sebagai salah satu cemilan sehat bagi penderita lambung. Maka dari itu, jika kalian sedang menderita penyakit asam lambung, lebih baik memasukkan pisang ke dalam menu makan sehari-hari.

Selain itu, karena pisang bersifat basa, sehingga bisa dapat menetralkan asam lambung. Gimana guys, apakah pisang  menjadi buah favoritmu?

Baca Juga:5 Manfaat Daun Kelor yang Dapat Mengobati Berbagai Penyakit, Kaya Nutrisi !3 Rekomendasi Film Action Korea Selatan Memiliki Alur Menarik, Cocok untuk Menemani Libur Lebaran!

3.Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang dapat meredakan asam lambung, karena terdapat enzim papain. Yang dapat meredakan gejala dari asam lambung yang naik yang sering dialami oleh banyak penderita GERD.

Oh iya, enzim papain yang terkandung dalam Pepaya dapat memecah makanan yang masuk kedalam perut. Hal itu dapat memudahkan dalam mencerna dan juga menyerap makanan itu dengan sangat baik.

0 Komentar