Dinsos Kota Sukabumi Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Bencana Kebakaran

Dinsos Kota Sukabumi Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Bencana Kebakaran
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Bencana, Pemerintah Kota Sukabumi terus memperhatikan warga yang menjadi korban bencana. Seperti korban kebakaran di Kampung Malimping Jalan Jeruk Nyelap RT 02/03 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan langsung bantuan itu kepada korban, belum lama ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan penderitaan korban,” kata Fahmi.

Musibah kebakaran di tempat itu terjadi pada Senin (20/3). Bangunan semipermanen dengan luas 6×20 meter tersebut diduga mengalami korsleting listrik. Pemadam kebakaran menurunkan tiga regu serta tiga unit mobil pemadam dibantu BPBD, Polri, TNI, dan PLN.

Baca Juga:Hasil Revitalisasi Alun Alun Sukabumi, Masyarakat Haturkan Terimakasih ke Kang EmilViral Video Amplop Berlogo PDIP Dibagikan ke Jemaah Tarawih

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Namun nilai kerugian materil ditaksir Rp120 juta yang dialami 3 kepala keluarga.

Sementara itu, Dinsos Kota Sukabumi juga menyalurkan kebutuhan bantuan berupa paket sandang dan makanan bagi para korban bencana yang terjadi akhir–akhir di Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz, mengatakan salah satu penerima bantuan adalah para korban bencana banjir di Kampung Legok Bitung RT 01/012 Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum.

Adapun total bantuan yang disalurkan yakni sebanyak 12 paket untuk korban banjir dan 3 paket untuk korban kebakaran. (ist)

0 Komentar